Berita Wisata

3 tips liburan untuk introvert

TEMPO.CO, Jakarta – Musim liburan bisa menjadi waktu yang sulit bagi siapa pun yang memiliki selera introvert. Ada berbagai cara untuk mendefinisikan dan mengalami introvert. Apakah kepribadian Anda lebih condong ke arah “pemalu” atau apakah Anda cukup ramah tetapi merasa lelah setelah bersosialisasi (terutama dalam kelompok besar).

Dari tekanan untuk datang ke liburan hingga ekspektasi keluarga, mudah kehilangan kesadaran diri dan merasa seperti memulai tahun baru dengan kelelahan dan tidak seimbang. Berikut ini, pakar meditasi Megan Monahan membagikan tiga tips untuk introvert saat berlibur.

Tips Introvert Saat Liburan

1. Ingat momen liburan terbaik

Apa momennya liburan apa yang kamu ingat dengan kenangan terindah? atau Merek mana yang paling Anda ingat dari liburan Anda sebelumnya? Pikirkan tentang pertanyaan-pertanyaan ini dan hal-hal lain yang membangkitkan kenangan indah. Berdasarkan jawaban Anda, buat rencana permainan menyeluruh untuk menyiapkan diri Anda menuju kesuksesan menjelang liburan ini. Dengan begitu, Anda akan kurang reaktif terhadap alur cerita yang tak terhindarkan dan lebih cenderung merespons dari tempat koneksi.

2. Tetapkan batasan

Akhir tahun penuh dengan godaan untuk menyerah pada apa yang diharapkan orang lain dari Anda. Sangat mungkin untuk mencintai dan bermurah hati dengan waktu Anda sambil tetap menghormati apa yang Anda dambakan di akhir tahun.

Tahun ini, tetapkan batasan yang sehat sebagai tindakan cinta diri. “Saya merekomendasikan rekayasa balik dengan memikirkan bagaimana perasaan Anda di akhir bulan, lalu bertanya pada diri sendiri, ‘Apa yang dibutuhkan versi masa depan saya yang diinginkan dibandingkan dengan saya saat ini? Buatlah daftar, lalu buat batasan itu Anda akan menegaskan dengan sangat hati-hati dalam hidup Anda, ”kata Monahan.

Monahan melanjutkan bahwa di masa lalu, ketika dia merasa kewalahan dengan keterlibatan sosial yang ditawarkan, dia memberikan tanggapan seperti ini: “Terima kasih banyak telah mempertimbangkan termasuk saya. Banyak yang harus saya lakukan dan saya tidak dapat berkomitmen sepenuhnya sampai.. .letakkan tanggal lebih dekat dengan acara.” ketika Anda memiliki gagasan yang lebih baik tentang bagaimana perasaan Anda.”

3. Meditasi

Entah itu mengarungi perjalanan, berkumpul bersama keluarga, atau tetap fokus pada niat akhir tahun, berlatihlah meditasi akan membantu Anda menikmati waktu liburan dan mengakhiri tahun dengan perasaan seimbang. Hal hebat tentang meditasi adalah bermanfaat bagi tubuh fisik Anda, tubuh emosional Anda, dan tubuh spiritual Anda. Merenungkan kenangan liburan yang menyenangkan, menetapkan batasan yang tegas, dan bermeditasi adalah tiga cara untuk melewati perasaan ini dengan kuat, puas, dan yang terpenting, jujur ​​​​pada diri sendiri.

PIKIRAN TUBUH HIJAU

Baca juga : 8 Tips Menjalin Hubungan dengan Introvert, Beri Ruang Pada Diri Sendiri

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button