Berita Wisata

30 Tempat Wisata Paling Populer dan Wajib Dikunjungi di Bali

Jakarta

Pulau Dewata Bali menawarkan banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur bersama orang-orang terdekat Anda. Banyak sekali jenis wisata yang akan Anda dapatkan, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner. Artikel ini akan membahas tempat wisata Bali yang wajib anda kunjungi.

Tempat wisata di Bali

Mengenali berbagai tempat wisata di Bali adalah salah satu hal yang harus dilakukan sebelum pergi berlibur. Nah, Anda bisa mengetahui tempat wisata terbaik di Pulau Dewata melalui artikel ini.

Mengutip dari website agen perjalanan online, berikut penjelasan beberapa tempat wisata di Bali.

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah salah satu tempat wisata paling populer di pulau Bali. Pesona dan eksotisme Pantai Kuta memang bisa memanjakan wisatawan yang melintas. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Kuta, seperti berjemur, bermain voli pantai, berselancar, atau sekedar bersantai di pantai.

2. Pantai Sanur

Pantai ini tidak kalah populernya dengan Pantai Kuta. Terletak di bagian timur Denpasar. Pantai Sanur memiliki daya tarik tersendiri dengan pemandangan matahari terbit yang sangat menakjubkan.

3. Pantai Pandawa

Pantai ini diberi nama Pandawa karena di tebing yang mengarah ke pantai terdapat patung Pandawa lima. Daya tarik pantai ini adalah hamparan pasir putih dan ombak yang tenang. Dengan cara ini, pantai ini sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga.

4. Pantai Nusa Dua

Pantai ini terletak di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Dengan ini, Pantai Nusa Dua terkenal dengan semua tempat wisata yang eksklusif. Di daerah sekitarnya Anda akan menemukan banyak hotel bintang 5 dan fasilitas eksklusif lainnya.

5. Pantai Canggu

Nama Pantai Canggu pasti sudah tidak asing lagi di telinga para peselancar lokal maupun mancanegara karena sering dijadikan ajang kompetisi selancar internasional. Pemandangan yang eksotis dan ombak yang besar menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Canggu.

6. Nusa Penida

Nusa Penida adalah sebuah pulau yang terletak di Kabupaten Klungkung. Nusa Penida menawarkan banyak tempat wisata, seperti Pantai Angel Billabong dan Pantai Kelingking yang menawarkan pemandangan eksotis.

7. Pura Tanah Lot

Anda akan menemukan sebuah pura yang berada di atas batu karang besar dengan dasar laut yang indah. Daya tarik utama Tanah Lot adalah pemandangan matahari terbenam yang indah dengan siluet bangunan pura.

8. Danau & Gunung Batur

Selain pantai, Bali juga memiliki objek wisata berupa dataran tinggi. Anda bisa melihat pemandangan danau dan Gunung Batur yang memanjakan mata para wisatawan yang melihatnya.

9. Seminyak

Kawasan Seminyak terkenal dengan kawasan wisata mewah dan pusat perbelanjaan barang mewah di Pulau Dewata. Di sini Anda akan menemukan berbagai restoran, resor, toko, klub pantai, dan spa yang sangat mewah. Bagi Anda yang menginginkan pengalaman liburan eksklusif, Seminyak mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

10. Hutan Monyet Ubud

Jika Anda sedang berlibur di kawasan Ubud, Anda bisa mengunjungi Ubud Monkey Forest. Tempat ini merupakan tempat peristirahatan yang terletak di dalam hutan lindung yang masih asri dan banyak terdapat kera. Monyet-monyet ini jelas menjadi daya tarik utama tempat ini.

11. Teras Sawah Tegalalang

Selain itu dari kawasan Ubud, Anda juga bisa mengunjungi persawahan Tegalalang. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan yang begitu luar biasa. Dilansir dari laman detiktravel, Sawah Terasering Tegalalang menjadi salah satu favorit para wisatawan karena menawarkan pemandangan persawahan yang indah.

12. Jatiluwih

Selain Tegalalang, objek wisata Jatiluwih juga menawarkan pemandangan persawahan yang indah. Sawah ini menggunakan sistem irigasi subak, yaitu sistem irigasi tradisional yang digunakan oleh masyarakat Bali.

13. Air Terjun Sekumpul

Bali juga memiliki keindahan alam berupa air terjun. Di lokasi air terjun Sekumpul, wisatawan akan melihat dua buah air terjun kembar yang berdampingan dengan ketinggian sekitar 50 meter.

14. Pantai Jimbaran

Di pantai ini, Anda bisa menikmati wisata kuliner tepi laut dengan menu seafood bakar dan panorama senja yang hangat. Daya tarik inilah yang menjadi faktor wisatawan berkunjung ke Pantai Jimbaran.

15. Pantai Tanjung Benoa

Jika Anda ingin menantang diri dengan olahraga air, Pantai Tanjung Benoa bisa menjadi pilihan yang tepat. Banana boat, jet ski, flying fish dan sea walker adalah beberapa contoh aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Tanjung Benoa.

16. Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan. Selain itu, pantai ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berselancar karena memiliki ombak yang besar.

17. Pantai Melasti

Wisata pantai lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Melasti. Daya tarik pantai ini adalah rute yang ditempuh, karena wisatawan harus melewati jalan berkelok-kelok dan pengalihan yang terbentang di atas tebing kapur. Tebing batu kapur membuat Pantai Lovina semakin eksotis.

18. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Buat kamu pecinta seni, jangan lewatkan GWK. Patung GWK merupakan salah satu patung tertinggi di Indonesia dengan tinggi 75 meter dan lebar 65 meter.

19. Museum Seni Agung Rai (ARMA)

ARMA adalah museum seni yang terletak di Ubud. Museum ini memamerkan karya seni seniman Bali. Di sini Anda bisa melihat berbagai karya seni yang sangat menarik.

20. Pura Besakih

Pura ini merupakan pura Hindu terbesar dan terluas di Bali. Lokasinya berada di kaki Gunung Agung sehingga udaranya sejuk. Di sini Anda bisa melihat arsitektur candi yang megah.

21. Pura Tirta Empul terlihat seperti akan terbakar

Hal menarik yang akan dilihat wisatawan adalah adanya kolam renang di area pura. Wisatawan yang ingin memasuki pura ini diharuskan memakai pareo dan selendang.

22. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu merupakan salah satu favorit wisatawan yang berkunjung ke Bali. Disini wisatawan akan melihat kemegahan Pura Uluwatu yang memiliki ketinggian 97 meter dan menawarkan pemandangan laut lepas dari atas tebing.

23. Gua Gajah

Kata Goa Gajah berasal dari kata “Lwa Gajah” yang berarti pura tempat pemujaan para biksu. Tempat ini dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, sehingga terasa sangat segar dan asri. Di tempat ini, Anda dapat melihat tempat meditasi para biksu dari salah satu relung di sini.

24. Kebun Raya Bali

Kebun Raya Bali atau yang biasa dikenal dengan Kebun Raya Bedugul merupakan tempat wisata dan pendidikan di Bali. Tempat ini memiliki banyak koleksi tumbuhan yang dapat menambah pengetahuan pengunjung.

25. Desa Penglipuran

Jika Anda ingin melihat kehidupan tradisional Bali, Anda dapat mengunjungi desa Penglipuran. Rumah tinggal di sini adalah desain rumah khas Bali. Apalagi Desa Penglipuran juga terkenal sangat bersih.

26. Pasar Seni Sukawati

Pasar Seni Sukawati menjual berbagai pernak-pernik dan kerajinan khas Bali. Anda bisa menemukan berbagai kerajinan tangan untuk dijadikan oleh-oleh di Pasar Sukawati.

27. Warung D’Sawah

Untuk wisata kuliner, Anda bisa mencoba mengunjungi D’Sawah. Tempat ini menawarkan pengalaman bersantap ditemani pemandangan persawahan yang indah. Di sini Anda bisa mencicipi beberapa makanan khas Bali.

28. Ayam Tempe Betutu Men

Tempat wisata kuliner ini menyajikan makanan khas Bali yang sudah mendunia yaitu ayam betutu. Restoran ini terletak di Gilimanuk dan merupakan salah satu restoran legendaris di Bali.

29. Warung Nasi Bali Men Weti

Salah satu tempat wisata kuliner Bali yang paling legendaris adalah Nasi Bali Men Weti yang terletak di Sanur. Anda akan mendapatkan berbagai makanan khas Bali seperti urap, benyuh dan ayam betutu. Keunggulan dari toko ini adalah harganya yang relatif terjangkau.

30. Teba Mega Cafe Jimbaran

Jika Anda ingin merasakan masakan modern, Anda dapat mengunjungi tempat ini. Kelebihan tempat ini adalah menghadap langsung ke pantai sehingga menawarkan pemandangan yang bagus.

Demikian pembahasan 30 tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. Pulau Dewata tidak pernah berhenti menawarkan keindahannya kepada wisatawan.

Saksikan Video “Sensasi Makan Raos Pisaan Euy, Kuliner Istana Cimahi”
[Gambas:Video 20detik]
(khq/baris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button