Berita Wisata

325.000 wisatawan diperkirakan akan berbondong-bondong ke Sleman selama liburan Natal dan Tahun Baru

Tempat wisata alam yang diyakini selalu menjadi favorit wisatawan di Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN – Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperkirakan pergerakan 250-325.000 wisatawan ke daerah itu selama liburan Natal dan Tahun Baru dari 24 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Ishadi Zayid mengatakan destinasi atau objek wisata yang masih diharapkan menjadi favorit wisatawan pada liburan akhir tahun ini adalah destinasi wisata alam di wilayah utara, timur dan tengah Sleman.

“Destinasi wisata yang selalu menjadi favorit wisatawan diperkirakan objek wisata alam seperti Kaliurang, Bunker Kaliadem dan Lava Tour Merapi, Taman Tebing Breksi, kemudian destinasi desa wisata dan museum,” ujarnya di Jakarta, Jumat (23/2). /12). /2022).

Dikatakannya, pada liburan akhir tahun ini juga menerapkan sistem tiket elektronik di pintu masuk destinasi wisata Kaliurang. “Sedangkan untuk penyiapan destinasi wisata Kaliurang, termasuk pengabdian kepada masyarakat ‘Latihan Kaliurang Rejekine Padang’ yang dilakukan bersama pemangku kepentingan pariwisata dan pemangku kepentingan komersial di destinasi tersebut,” ujarnya.

Kemudian pengoperasian jalur wisata jip dengan jalur baru yaitu Kaliurang Nawang Jagad-Gardu Pandang Merapi sepanjang 1.300 meter. “Selanjutnya, instalasi mandiri 18 instalasi seni bambu dalam rangka HUT Pemerintahan Desa Hargobinangun di wilayah Desa Hargobinangun Pakem,” ujarnya.

Ishadi mengatakan, untuk destinasi wisata di lereng Gunung Merapi di Kapanewon (kecamatan) Cangkringan, flying fox di kawasan Bukit Klangon, Glagaharjo, Cangkringan ini panjangnya 50 meter. “Wisata flying fox ini beroperasi pada semua hari libur nasional dan hari besar dengan tarif Rp 25.000 per orang,” ujarnya.

Dikatakannya, di setiap objek wisata juga disiagakan agen, pengelola, satpam dan pemandu wisata untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung.

sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button