Berita Wisata

36 jemaah umroh untuk wisata alam dilepas wawali

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Tiga puluh enam jemaah umrah untuk Wisata Alam telah dilepas oleh Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, di Bhaitullah Makkah al Mukkarammah, Arab Saudi.

Pelepasan dilakukan di Masjid Lubuk Sikarah, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok, Minggu (6/11/2022). Ikut pelepasan pimpinan LKAAM kota H. Rusli Khatib Sulaiman dan Bundo Kanduang serta pembimbing Ustazd Joni Arifin.

Menurut wakil walikota, para jemaah umrah yang berangkat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci Makkah al Mukkarammah di Arab Saudi adalah yang beruntung.

Dikatakan beruntung karena jemaah Umroh Wisata Alam ini terdiri dari orang-orang yang juga dipanggil oleh Allah untuk Bhaitullah. Dan keberangkatan ini merupakan suatu hal yang luar biasa yang bagi sebagian orang sulit mendapatkan kesempatan untuk pergi ke Tanah Suci.

“Tidak semua orang berkesempatan pergi ke Tanah Suci Makkah Al Mukkarammah di Arab Saudi. Yang berangkat hari ini adalah orang-orang yang dipanggil dan diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah,” ujar Wawali.

Dhani mengatakan, berapa banyak orang yang memiliki kekayaan tetapi tidak bisa melakukan umrah atau haji. Betapa banyak orang yang sehat jasmaninya, cukup kaya raya, tetapi hatinya tidak tergerak untuk beribadah kepada Bhaitullah.

“Sesungguhnya hidayah dan rahmat itu milik Allah. Allah-lah yang mendorong hati manusia untuk menunaikan umrah di Tanah Suci. Oleh karena itu, banyak yang bersyukur karena jemaah Wisata Alam inilah yang dipanggil Allah untuk menunaikan umrah,” ujarnya.

Dhani juga mengingatkan jemaah untuk memperbanyak ibadah di luar ibadah wajib, karena nilainya luar biasa besar saat berada di Tanah Suci.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button