Berita Wisata

4 destinasi wisata di Bali ini menjadi tempat TXT membuat video musik

Liputan6.com, Bali – Boy group Kpop Tomorrow X Together (TXT) baru saja merilis video musik (MV) ‘Sugar Rush Ride’ pada 27 Januari lalu. Pembuatan MV yang juga merupakan comeback mereka di tahun 2023 ini ternyata melibatkan produksi film Indonesia, BALI PROD.

Melalui akun Twitter @BIGHIT_MUSIC, TXT membagikan link MV mereka yang diunggah ke kanal YouTube HYBE LABELS. Sejauh ini, MV tersebut telah ditonton lebih dari 39 juta kali dan akan terus bertambah.

Mengutip beberapa sumber, berikut empat destinasi wisata di Bali yang menjadi lokasi syuting video musik “Sugar Rush Ride” TXT:

1. Air Terjun Banyu Wana Amertha

Air Terjun Banyu Wana Amertha terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Tempat ini terlihat sangat asri dan segar karena dihiasi dengan relief bebatuan yang unik serta air terjun yang sejuk dan jernih.

Aksinya berbaris dan tampak hebat baik dengan mata langsung maupun melalui kamera. Beberapa sumber menuliskan bahwa sejuknya air di tempat ini berasal dari mata air di kawasan hutan lindung desa Wanagiri.

2. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul terletak di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Lokasi ini merupakan kebun raya terluas di Indonesia dengan luas 157,5 hektar.

Banyak atraksi yang ditawarkan seperti Candi Bentar, Ramayana Boulevard, Patung Kumbakarna Laga, Rose Garden, Beratan Lake View, Usada Cafe dan Rumah Adat Bali. Selain liburan, pengunjung juga bisa merasakan flora khas Indonesia timur di tempat ini.

3. Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini terletak di sebelah timur Pantai Pandawa Kutuh Bali.

Pantai Gunung Payung merupakan destinasi wisata yang belum begitu populer di kalangan wisatawan. Dengan pasir putih dan air laut biru jernih, pantai ini terlihat sangat tenang.

Selain itu, saat memasuki kawasan Gunung Payung, pengunjung akan melihat sekumpulan kera yang biasa melintas di tengah jalan. Oleh karena itu, pengunjung harus berhati-hati dan mengurangi kecepatan kendaraan saat berkunjung ke pantai ini.

4. Padang Rumput Tianyar

Savana Tianyar terletak di Kabupaten Karangasem. Tempat ini menawarkan hamparan rumput hijau dengan latar belakang Gunung Agung dan deretan perbukitan.

Selain menampilkan hamparan rumput, destinasi wisata ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbit dan terbenam. Saat musim kemarau, hamparan padang rumput di sabana Tianyar akan tampak menguning, memberikan suasana seperti di Afrika.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Bali mulai menggeliat, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mulai membuka kedatangan wisatawan dengan protokol kesehatan yang ketat. Pedagang sudah mulai membuka lapaknya untuk menyambut wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button