Berita Wisata

4 destinasi wisata di Semarang, ada Eling Bening dan Klenteng Sam Poo Kong

TEMPO.CO, Jakarta – Semarang merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia yang dijuluki Venice van Java. Kota ini juga dikenal sebagai pusat wisata, baik wisata alam, buatan, sejarah atau wisata menarik lainnya yang memikat hati para traveler.

Jika Anda memutuskan untuk berlibur ke Semarang, berikut empat destinasi wisata yang bisa dikunjungi:

1. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Semarang. Tempat ini merupakan kawasan cagar budaya berupa kompleks peninggalan Hindu yang terletak di lereng Gunung Ungaran. Selain bangunan candi, kawasan sekitar tempat ini sangat sejuk dengan udara segar dari Gunung Ungaran.

Baca: Serunya Menjelajahi Kota Tua Semarang dengan Jalan Kaki, Coba Rute Ini

2. Hapus Eling

Eling Clear adalah tempat wisata rekomendasi yang harus dikunjungi selanjutnya di Semarang. Eling Bening menawarkan suasana sejuk dengan pemandangan sawah dan perkebunan kopi. Apalagi latar beberapa gunung seperti Gunung Merbabu, Telomoyo dan Andong serta pemandangan Danau Rawa Pening semakin menambah keindahan tempat ini.

3. LawangSewu

Destinasi wisata ini merupakan museum yang menampilkan berbagai koleksi perkeretaapian di Indonesia dari masa ke masa. Dilaporkan heritage.kemdikbud.go.id, Lawang Sewu didirikan pada tanggal 27 Februari 1904 pada masa penjajahan Belanda. Saat pertama kali didirikan, gedung Lawang Sewu ini berfungsi sebagai kantor pusat perusahaan kereta api swasta. Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Selain sebagai tempat wisata sejarah, gedung Lawang Sewu juga bisa disewakan untuk pameran, pemotretan, pemotretan, pernikahan, festival, bazaar, pentas seni dan lainnya.

4. Kelenteng Sam Poo Kong

Sam Poo Kong adalah nama tempat ibadah berbentuk klenteng di Semarang. Lokasi Kelenteng Sam Poo Kong berada di Jalan Simongan No. 129, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah. Karena keindahan dan daya tariknya, pagoda ini sering dijadikan sebagai tujuan wisata. Pengunjung juga bisa menyewa pakaian tradisional Tionghoa. Pada hari-hari tertentu, klenteng ini mengadakan pertunjukan Reog Sam Poo Kong.

NAOMY A.NUGRAHENI

Baca juga: Rekomendasi 4 Kuliner Khas Semarang, Salah Satunya Tahu Gimbal

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button