Berita Wisata

4 Fakta Menarik Kawah Putih, dari Bencana Alam Kok Bisa Jadi Objek Wisata Terkenal?

JURNALACEH.COM- Objek wisata Kawah Putih kini resmi dibuka kembali setelah sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Kini, wisatawan lokal maupun mancanegara berbondong-bondong mendatangi wisata Kawah Putih yang populer karena ingin melihat keunikan keindahan alam yang jarang ditemukan di tempat lain.

Keindahan dan pesona Kawah Putih sudah tidak diragukan lagi, begitu memasuki kawasan ini pengunjung akan disuguhkan pemandangan langka yang berbeda dengan tempat wisata di Jawa Barat lainnya.

Baca Juga: Kisah Bocah Pidie Jaya Rahmat Aulia Viral Jalani 115 KM Naik Becak Tua Ajak Ayahnya Berobat

Namun dibalik pesonanya yang tampan, ternyata Kawah Putih memiliki beberapa fakta menarik, apa saja fakta tersebut?

Tim JurnalAceh merangkum beberapa fakta menarik seputar Kawah Putih di bawah ini berdasarkan hasil kunjungan pada Sabtu 28 Januari 2023.

1. Terbentuk akibat bencana alam

Ketika Anda membaca fakta pertama, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana bencana alam bisa menjadi objek wisata yang bagus seperti ini? Seperti apa bencana alam itu? Nah jadi ada sebuah cerita yaitu pada zaman dahulu kala terjadi letusan dahsyat Gunung Patuha tepatnya pada abad ke 10-12.

Baca Juga: Yuk, Coba 4 Kuliner Jadul yang Kembali Viral di Bogor, Bikin Ketagihan

Letusan tersebut ternyata memberikan dampak yang sangat besar bagi daerah sekitar gunung tersebut, akibatnya terbentuklah kawah-kawah akibat letusan gunung tersebut.

Namun ada hal menarik lainnya, pada awalnya masyarakat di sekitar Kawah Putih tidak percaya bahwa tempat ini akan menjadi objek wisata yang terkenal, bahkan dahulu banyak yang mengatakan bahwa Kawah Putih merupakan tempat yang angker.

2. Jarak dari pintu masuk ke tempat wisata sekitar 5 kilometer

Berbeda dengan beberapa tempat wisata di Jawa Barat lainnya, Kawah Putih cukup jauh dari pintu masuk utama, di sepanjang jalan akan terlihat deretan pepohonan dan terkadang kabut tebal menghalanginya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button