Berita Wisata

4 Gua yang Diketahui Awam Misterius Kuat, Berani Datang? : Perjalanan okezone

INDONESIA merupakan surganya wisata alam, termasuk penjelajahan gua. Terdapat banyak goa yang tersebar di penjuru nusantara, beberapa di antaranya telah menjadi tempat wisata dengan segala keindahan dan cerita menarik di baliknya.

Di Indonesia, gua seolah tak terpisahkan dari cerita dan legenda mistis. Kisah-kisah misterius sering diceritakan dan dikaitkan dengan goa atau goa.

Berikut 4 gua di Indonesia yang dikenal angker dan memiliki aura mistis yang kuat.

Gua Pindul

Gua ini memiliki sungai bawah tanah dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Gua Pindul adalah salah satu tempat wisata paling populer di Yogyakarta.

Namun kabarnya di sepanjang aliran sungai sering terlihat penampakan arwah wanita berjubah putih. Banyak orang menduga bahwa tokoh tersebut adalah kuntilanak yang tinggal di dalam gua.

Infografis Gua Misterius di Indonesia

Gua Sugapa

Gua ini merupakan salah satu gua paling mistis di Indonesia yang terletak di antara desa Sugapa dan Ugimba. Gua ini berada di jalan menembus hutan menuju Puncak Carstensz, Papua.

Gua Sugapa terkenal angker karena cerita mistis yang beredar di masyarakat tentang penghuninya yang berwujud wanita-wanita cantik. Hantu itu bisa terlihat seperti semua jenis wanita cantik.

Gua Gong

Gua Gong merupakan salah satu tempat wisata di Pacitan yang paling populer, dengan panorama alam yang indah. Namun dibalik keindahannya, Gua Gong juga dikenal angker dan menyeramkan.

Banyak pengunjung yang sering mencium bau anyir dan melihat penampakan makhluk halus yang mengenakan pakaian khas kerajaan Indonesia di sekitar goa ini.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Gua Maharani

Gua yang terletak di Jalan Raya Paciran, Lamongan ini merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Timur.

Kunjungi Gua Sukabumi

Namun Gua Maharani juga memiliki cerita misteri yang menyeramkan, gua ini dipercaya dijaga oleh seorang wanita bernama Dewi Maharani.

Pengunjung disarankan untuk menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal aneh di dalam goa.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button