Tempat Wisata

4 Hal Menarik yang Bisa Dilakukan di Taman Herbal Insani Depok

Taman Herbal Insani menawarkan rekreasi luar ruangan dengan lingkungan sejuk dan alami. Untuk menunjang aktivitas wisata, berbagai wahana dan permainan tersedia di lokasi ini.

Wisata herbal tidak hanya sekedar sarana hiburan namun juga sarana pembelajaran yang menyenangkan. Kami mendapat pelatihan praktik dan langsung mempraktikkannya secara mandiri. Tur ini mengajak kita untuk mengidentifikasi khasiat tanaman obat serta cara budidaya dan pengolahannya.

Baca: Tiket Masuk INSANI HERBAL GARDEN Depok dan Fasilitasnya

Aktivitas outdoor seru akan kita lakukan selama berada di taman wisata herbal ini. Sementara itu, pemandu Anda akan mengenalkan Anda pada keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Ada pula tur pabrik di PT. Herbal Insani mempelajari pengolahan obat-obatan herbal.

Ada pula kegiatan lain seperti polo air, lomba arung jeram, panahan, menangkap ikan, dan barbeku. Ada juga tawaran olahraga senior untuk orang tua yang lebih tua.

Baca: Tiket Masuk dan Keluar Zona Desa Pelita Ciseeng

Permainan yang berbeda

Wahana, perosotan dan ayunan untuk anak-anakWahana, perosotan dan ayunan untuk anak-anakWahana untuk anak-anak di Human Herbal Park cukup lengkap, ada perosotan, ayunan bahkan wahana outbond seperti tali jaring. Foto: Google Maps/Imam Adiwibowo

Di taman hiburan ini kita menemukan berbagai permainan edukasi. Misalnya saja memancing, sepatu kayu, egrang, dan balap karung. Kita juga bisa naik rakit/kano dan melakukan stunts. Selama ini Taman Herbal Insani telah melengkapi kawasannya dengan tempat untuk memanah, bermain sepak bola, dan memancing.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Green Lake View Waterpark Depok

Saung di tengah kolam

Bagi yang ingin bersantap bisa bersantap di tengah desa yang sejuk bernuansa alam. Sembari menikmati makanan, kami juga menikmati pemandangan di tengah kabin Pond Pond yang bernuansa pedesaan. Acara makan tersebut kemudian diiringi musik Sunda. Hal ini tentu saja akan menambah bayangan suasana.

Terakhir, rangkaian tur ini akan menawarkan pengalaman yang sangat istimewa. Berlibur bersama keluarga, kolega dan teman-teman dari komunitas sambil memperluas pengetahuan Anda di taman ini.

Kolam renang

Taman ramuan manusia, kolam renang anak-anakTaman ramuan manusia, kolam renang anak-anakKita bisa mengajak anak berenang asyik. Foto: Google Maps/Reni Cahyati

Jika Anda suka berenang, sebaiknya persiapkan perlengkapan renang. Pasalnya taman wisata ini memiliki dua kolam renang yang banyak menyenangkan untuk anak-anak. Kolamnya dangkal sehingga cocok sebagai tempat bermain anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Depok Fantasy Waterpark

Kunjungan pabrik PT. Jamu manusia

Sembari beristirahat di taman ini, wisatawan juga bisa mengunjungi pabrik PT. Jamu manusia. Disini kita akan mengkaji pengolahan jamu. Selama berkeliling pabrik, kita akan merasakan langsung proses pembuatan jamu. Mulai dari bentuk mentah hingga bubuk dan kapsul hingga sterilisasi dengan ultra red.

Mengenal keanekaragaman tumbuhan

Selanjutnya kita bisa mengenal keanekaragaman hayati flora di kawasan Herbal Insani. Selama kegiatan kita akan berjalan-jalan melihat tanaman obat yang ada di Taman Herbal Insani. Mulai dari identifikasi, praktik pengolahan obat herbal, pengenalan khasiat tanaman obat.

Area penanaman tanaman herbal

berbagai jenis tanaman herbalberbagai jenis tanaman herbalDi sini kita bisa melihat berbagai jenis tanaman herbal. Foto: Instagram/thi_herbalinsani

Human Herbal Park di kawasan ini kini dilengkapi dengan area pembibitan tanaman obat yang berkualitas. Jadi kita tidak perlu khawatir untuk mencari bibit tanaman herbal yang kita inginkan. Kebun herbal ini menjual berbagai bibit tanaman obat pilihan.

Selain itu, terdapat juga taman kelinci yang memperkaya indahnya pemandangan area pembibitan tanaman herba. Kami terutama yang memiliki keluarga dan anak-anak pasti sangat menyukai taman ini. Selain menonton, kita juga bisa memberi makan kelinci-kelinci yang ada di taman ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button