Berita Wisata

4 Mitos Air Terjun Benang Kelambu, Konon Tempat Pemandian Ratu Berdaulat Gunung Rinjani

INDOZONE.ID – Air Terjun Benang Kelambu merupakan salah satu objek wisata alam di Lombok Tengah. Daya tarik utama dari air terjun ini adalah airnya keluar dari semak tumbuhan yang berbentuk sekat atau tirai dalam bahasa Indonesia.

Selain memiliki keindahan yang memukau, ada beberapa kisah menarik yang diyakini masyarakat setempat. Air terjun ini dipercaya sebagai tempat pemandian Dewi Anjani, ratu penguasa Gunung Rinjani. Nah, ada beberapa mitos menarik tentang air terjun ini.

1. Mitos Dewi Anjani

air terjun bersihKeindahan Air Terjun Kelambu Lombok Tengah. (Kreator Z/Umaera)

Di antara penduduk Lombok, Dewi Anjani, ratu penguasa Gunung Rinjani, konon memilih air terjun Benang Kelambu sebagai tempat pemandian. Pasalnya, air terjun ini berbentuk seperti kelambu atau tirai.

2. Mandi di sini, keinginan apa pun akan terkabul

Selain mitos tentang Dewi Anjani, ada juga mitos yang beredar bahwa ketika Anda mandi di air terjun Benang Kelambu, semua keinginan Anda akan terkabul.

Mitos ini beredar di kalangan masyarakat setempat, namun hingga saat ini belum ada penelitian ilmiah yang dapat membuktikan mitos tersebut.

3. Mandi dan minum air akan beraura seperti Dewi Anjani

air terjun bersihAir Terjun Kelambu, tempat permandian Dewi Anjani. (Kreator Z/Umaera)

Mitos lain yang beredar adalah siapa saja yang mandi dan meminum air Benang Kelambu akan memiliki aura seperti Dewi Anjani. Hal ini diyakini masyarakat karena adanya mitos tentang tempat wisata ini yang merupakan tempat pemandian Dewi Anjani.

Selain mitos yang beredar, meminum air terjun yang mengalir dari Air Terjun Benang Kelambu juga sudah pasti aman karena merupakan air alami yang langsung berasal dari kaki Gunung Rinjani.

4. Menjadi obyek pariwisata internasional

air terjun bersihAir Terjun Kelambu di Lombok Tengah ditunjuk oleh UNESCO. (Kreator Z/Umaera)

Keindahan alam Air Terjun Benang Kelambu sudah tidak diragukan lagi. Pasalnya air terjun ini disematkan sebagai taman dunia bumi versi UNESCO.

Saat mengunjungi Air Terjun Yarn Kelambu, tidak jarang wisatawan dari berbagai belahan dunia berkunjung ke tempat ini karena tempat wisata ini mudah diakses.

Itulah beberapa mitos menarik yang diyakini masyarakat setempat tentang Air Terjun Benang Kelambu. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Artikel menarik lainnya:

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button