Berita Wisata

4 Pesona Eksotis dari Bukit Holbung hingga Samosir, Lokasi Film Seram Sedep

Merdeka.com – Indonesia memiliki kekayaan alam yang luar biasa indah. Berbicara tentang wisata alam, Indonesia memiliki ribuan tempat wisata yang tidak kalah menawan dengan wisata luar negeri. Salah satunya Bukit Holbung yang terletak di Dolok Raja, Harian, Samosir, Sumatera Utara.

Jika anda berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba, wisatawan wajib singgah di tempat ini. Dari Bukit Holbung, pengunjung dapat melihat pemandangan danau yang indah. Ditambah lagi dengan hembusan angin dan udara yang segar, serta hamparan perbukitan yang hijau.

taboola tengah artikel

Saking indahnya, tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting beberapa film, salah satunya Horrifyingly Delicious. Inilah pesona eksotisme keindahan Bukit Holbung di Samosir.

2 dari 5 halaman

Menikmati keindahan Danau Toba

Danau Toba

©Creative Commons/PL 05 SIGIT

Jika mendaki Bukit Holbung hingga ke puncaknya, wisatawan akan disuguhkan dengan latar belakang Danau Toba yang sangat luas.

Birunya air Danau Toba, ditambah dengan keindahan Danau Toba, semakin mempesona. Ditambah lagi dengan hamparan luas langit biru yang diselimuti awan putih, jika cuaca sedang cerah.

Melansir dari andalastourism.com, tak heran jika banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlomba-lomba mengunjungi tempat ini. Tempat ini memiliki keindahan yang luar biasa.

3 dari 5 halaman

Dijuluki Bukit Teletubbies

4 pesona eksotis dari Bukit Holbung hingga Samosir tempat syuting film horor Sedep

Instagram.com/holbunghills ©2022 Merdeka.com

Mengutip laman Jedeladunia16.com, warga setempat menyebut Bukit Holbung sebagai Bukit Teletubbies.

Memang jika dilihat secara langsung, bukit ini terlihat seperti bukit di film Teletubbies. Hamparan perbukitan tinggi yang diselimuti rerumputan hijau begitu memanjakan mata.

Bukit Holbung juga menawarkan suasana yang menyegarkan. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat keindahan Pusuk Buhit secara langsung.

4 dari 5 halaman

Luar biasa untuk berkemah

4 pesona eksotis dari Bukit Holbung hingga Samosir tempat syuting film horor Sedep

windowworld16.com ©2022 Merdeka.com

Melansir dari jadesta.kemenparekraf.go.id, Bukit Holbung juga bisa dijadikan objek wisata tempat berkemah dan menyalakan api unggun yang sangat seru.

Selain itu, sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke Bukit Holbung juga bisa melakukan pemotretan prewedding untuk berfoto bersama keluarga.

Bukit Holbung sangat cocok untuk wisata keluarga karena akses dari kota Medan tidak begitu jauh. Pengunjung dapat menempuh perjalanan mobil selama 5 jam dari pusat kota Medan. Sedangkan dari pelabuhan Ajibata membutuhkan waktu 2 jam dan dari kota Pangurungan hanya membutuhkan waktu 30 menit.

5 dari 5 halaman

Melihat matahari terbit dan terbenam yang indah

4 pesona eksotis dari Bukit Holbung hingga Samosir tempat syuting film horor Sedep

Instagram.com/zonabatak ©2022 Merdeka.com

Menikmati pemandangan dari Bukit Holbung saat matahari terbit atau terbenam memang sangat menawan. Wisatawan akan disuguhkan warna jingga dan kemerahan saat matahari mulai terbenam di kejauhan.

Momen ini bisa dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto cantik jika sedang beruntung. Karena tidak semua orang bisa merasakan manfaatnya.

Juga di pagi hari Matahari terbit Pemandangan indah juga terlihat dari Bukit Holbung. Jika wisatawan mendirikan tenda dan bermalam di sana, momen sunrise tidak boleh dilewatkan.

(mdk/adj)

TOPIK TERKAIT

Setelah

taboola di bawah artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button