Berita Wisata

4 Rekomendasi Destinasi Wisata di Malang, Go Self Fresh!

waktu akhir pekan saatnya berwisata mengunjungi tempat wisata yang dapat meningkatkan pikiran menjadi lebih jernih sekaligus memanjakan mata tentunya banyak orang yang menyukainya. Berkutat dengan rutinitas yang sama setiap hari menambah daftar panjang kelelahan. Terkadang tubuh juga perlu melakukan penyegaran untuk mengembalikan performanya dalam melakukan aktivitas.

Sepertinya kita harus merencanakan liburan jika perlu, mengatur itinerary agar sesi perjalanan menjadi lebih menarik dan tidak ada kegiatan seru yang terbuang sia-sia. Seperti dikutip dari akun tiktok @zilmizola, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Malang sekaligus akomodasi yang membuat liburan serasa di surga.

1. Shanaya Resort Malang

Instagram/@ardykapeInstagram/@ardykape

Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jalan Griya Permata Alam, Perun Gpa, Ngijo, Kec. Karang Ploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akses dalam waktu setengah jam ke Jatim Park 2, Museum Angkut, Batu Night Spectacular.

Dengan tarif mulai dari Rp 500.000 hingga jutaan, pemandangan yang ditawarkan sangat keren, seperti di negeri dongeng. Suasana segar dan hijau membuat pikiran fresh. Fasilitas yang ditawarkan tidak main-main, terdapat kolam renang, kamar ber-AC, tempat parkir, sarapan gratis dan lain-lain yang tentunya akan memudahkan akses segala kebutuhan Anda selama menginap. Dengan keindahan suasana yang dihadirkan di sana, dijamin Anda tidak akan kecewa meski merogoh kocek lebih dalam. Tunggu apa lagi, kalau ke Malang jangan lupa mampir ke Shanaya Resort.

2. Resto Taman Indie

Instagram/@tamandierestoInstagram/@tamandieresto

Lelah karena perjalanan jauh, saatnya menimbun makanan dan minuman yang bisa melepas dahaga dan lapar. Taman Indie Resto bisa menjadi pilihan bagi Anda. Alamatnya Jalan Araya Megah No.9, Pandanwangi, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Restoran dengan sentuhan interior tradisional Jawa dilengkapi dengan ruang indoor dan outdoor dalam suasana persawahan yang hijau dan menyejukkan. Menunya juga beragam dengan cita rasa khas Jawa yang pasti bisa memanjakan lidah Anda. Ada juga ruang sholat yang dibagi untuk pria dan wanita. Tempat makan yang nyaman dengan pemandangan menarik yang cocok untuk tamasya keluarga, bertemu teman bahkan rekan kerja untuk makan bersama, Taman Indie Resto adalah pilihan yang tepat.

3. Air Terjun Tumpak Sewu

instagram/@airterjuntumpaksewuinstagram/@airterjuntumpaksewu

Bagi Anda yang mencintai alam dan selalu terjaga kelestariannya, keindahan Air Terjun Tumpak Sewu tidak boleh dilewatkan. Berlokasi di Desa Siji, Jalan Raya Sidomulyo, Besukcukit, Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan ketinggian hingga 120 meter dan lembah terjal hingga 500 meter.

Juga, pelangi sering muncul di siang hari. Untuk mendekati air terjun, Anda harus melintasi medan terjal dan licin serta beberapa sungai yang cukup deras. Anda harus sangat berhati-hati dan waspada agar tidak jatuh.

4. Air Terjun Kapas Biru

instagram/@airterjunkapasbiruinstagram/@airterjunkapasbiru

Dengan karakteristik tebing coklat membentuk pola yang indah, terlihat seperti sesuatu dari film Disney. Keindahan alam air terjun yang tak kalah dari Tumpak Sewu ini masih sangat asri dan alami. Tempatnya lumayan bersih dengan spot foto yang instagramable cocok buat kamu yang suka fotografi. Lokasinya di Mulyoarjo, Pronojiwo, Kec. Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Air terjun Kapas Biru ini memiliki 2 tingkat dengan tingkat bawah mencapai 90 meter dan tingkat atas mencapai 10 meter serta diapit oleh tebing yang sumber airnya berasal dari anak sungai Besukbang atau Sungai Lengkong yang naik di lereng gunung. Semeru. Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di Malang seperti Niagara Mini, Cave of Drops, air terjun Mist Rainbow tidak jauh dari tempat ini.

Jadi pilihan destinasi jika Anda berlibur ke Malang. Tentunya masih banyak tempat lain yang bisa Anda kunjungi. Namun, jangan lewatkan keempat tempat ini. Selamat merencanakan liburan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button