Berita Wisata

4 Rekomendasi Pantai Nusa Tenggara Barat Yang Cocok Untuk Liburan Tahun Baru 2023

Nusa Tenggara Barat, atau biasa dikenal dengan NTB, merupakan sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau kecil.

Provinsi yang terletak di bagian barat Pulau Sumbawa ini terkenal dengan keindahan pantainya yang luar biasa. Berikut beberapa pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat yang wajib dikunjungi.

1. Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah salah satu pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat yang terletak di Pulau Lombok. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang biru jernih.

Pemandangan matahari terbenam di pantai Senggigi, menghadap ke Gunung Agung di Bali [Suara.com/CNR ukirsari].Pemandangan matahari terbenam di pantai Senggigi, menghadap ke Gunung Agung di Bali [Suara.com/CNR ukirsari].

Pantai Senggigi juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk berjemur, berenang, dan berselancar.

Di sekitar pantai ini terdapat banyak hostel, restoran, dan bar yang nyaman, sehingga sangat cocok untuk liburan keluarga atau bersantai bersama teman.

2. Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah pantai terkenal lainnya di Nusa Tenggara Barat yang terletak di Pulau Lombok.

Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan sangat cocok untuk berselancar. Apalagi pantai ini juga terkenal dengan keindahan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih.

Di sekitar pantai ini terdapat banyak penginapan, restoran, dan bar yang nyaman.

BACA JUGA: Omah Palgading, Restoran dengan Suasana Klasik Khas Yogyakarta tempo dulu

3. Pantai Gili Trawangan

Pantai Gili Trawangan adalah salah satu pantai terkenal di Nusa Tenggara Barat yang terletak di Pulau Lombok. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih.

Pekerja Ombak Sunset Hotel (Ombak Group) membawa gergaji mesin yang sedang digunakan untuk menurunkan ayunan ke perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (11/8/2022). [ANTARA/Awaludin]Pekerja Ombak Sunset Hotel (Ombak Group) membawa gergaji mesin yang sedang digunakan untuk menurunkan ayunan ke perairan Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis (11/8/2022). [ANTARA/Awaludin]

Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan aktivitas snorkeling dan diving yang asyik. Di sekitar pantai ini terdapat banyak penginapan dan restoran nyaman yang menyajikan hidangan seafood yang lezat.

4. Pantai Serenting

Pantai Serenting adalah pantai terkenal lainnya di Nusa Tenggara Barat yang terletak di Pulau Sumbawa. Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang halus dan air lautnya yang jernih.

Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan aktivitas snorkeling dan diving yang asyik. Di sekitar pantai ini terdapat banyak penginapan dan restoran yang nyaman.

Demikian rekomendasi Liburan Tahun Baru 2023 di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang wajib bisa traveler kunjungi saat bingung memilih liburan.

Tentunya masih banyak lagi keindahan alam yang tersembunyi dari pantai dan pegunungan Nusa Tenggara Barat.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button