Berita Wisata

4 Rekomendasi Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Paling Indah Saat Dikunjungi Saat Musim Gugur

Dari September hingga November, Korea Selatan memasuki musim gugur. Ada banyak buah segar untuk dimakan, serta kegiatan yang harus dilakukan selama musim.

Pemandangan di setiap sudut Korea Selatan akan semakin indah. Daun yang mulai berubah warna, dan udara yang semakin dingin, akan melengkapi perjalanan Anda.

Berkunjung ke Korea Selatan di musim gugur sepertinya memiliki nuansa tersendiri. Apalagi jika Anda mengunjungi tempat-tempat berikut ini. Dengar, ayolah, 4 rekomendasi destinasi wisata untuk dikunjungi saat musim gugur di Korea Selatan.

Menara Namsan





Menara Namsan adalah tempat yang wajib dikunjungi, terutama di musim gugur.
Pemandangan indah dari Menara Namsan di musim gugur/Foto: lenjourneys.com

Pada tahun 1969, Namsan Tower mulai dikenal sebagai lokasi penyiaran radio dan televisi di Korea Selatan. Namun, saat ini tempat tersebut lebih dikenal sebagai tempat wisata. Saat berkunjung ke Seoul, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi Namsan Tower.

Untuk mencapai puncak Gunung Namsan, Anda bisa naik bus, kereta gantung, atau jalan kaki. Tempat wisata ini selalu indah untuk dikunjungi di musim apapun, namun pemandangan di musim gugur selalu memberikan kesan tersendiri.

Berjalan kaki ke puncak Namsan, sangat direkomendasikan saat musim gugur tiba. Anda dapat menikmati keindahan pepohonan yang berubah warna di sepanjang jalur pendakian. Dan ketika Anda sampai di puncak, pemandangan kota Seoul yang indah akan terhampar.

Pulau Nami





Keindahan alam di Pulau Nami.
Keindahan alam dan suasana sejuk semakin nikmat saat mengunjungi Nami Island di musim gugur/Foto: english.visitkorea.or.kr

Selain Pulau Jeju, Korea Selatan juga memiliki pulau lain yang patut dikunjungi. Apalagi di musim gugur, pemandangan pulau ini semakin menawan mata dan hati. Pulau Nami atau Pulau Namiseom adalah nama tempat tersebut.

Pulau yang menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata ini selalu menjadi tujuan liburan pasangan. Suasana damai, ditemani keindahan alam yang memikat, semakin mendukung perjalanan romantis.

Anda dapat mengunjungi museum, galeri seni, belajar membuat kerajinan, makan makanan dengan bahan-bahan lokal. Lokasi ini juga dilengkapi dengan hotel, bus wisata dan pemandunya.

Taman Nasional Seoraksan





Seoraksan semakin memikat saat musim gugur tiba.
Mendaki Gunung Seorak di Taman Nasional Seoraksan di musim gugur lebih menyenangkan/Foto: english.visitkorea.or.kr

Mendaki adalah kegiatan yang sering dilakukan oleh orang Korea Selatan di awal musim gugur. Jika Anda menyukai aktivitas ini, Anda harus merasakan sensasi mendaki Gunung Seorak.

Lokasi ini termasuk kawasan Taman Nasional Seoraksan, yang ditetapkan sebagai taman nasional kelima Korea Selatan pada tahun 1970. Seoraksan sendiri berasal dari kata “Bersulangyang berarti puncak bersalju. Sebab, selama 5 hingga 6 bulan setiap tahunnya, puncak gunung ini selalu tertutup salju.

Selain mendaki, Anda juga bisa menikmati keindahan alam, menyaksikan matahari terbit dan terbenam, mengunjungi Air Terjun Biryongpokpo, hingga Gua Geumanggul. Jika Anda tidak bisa mendaki, Anda bisa naik kereta gantung ke atas.

Peternakan Pink Muhly di Gyeongju





Gyeongju, kota bersejarah semakin indah saat musim gugur tiba.
Menikmati warna musim gugur dari ladang muhly di Gyeongju/Foto: english.visitkorea.or.kr

Ada Observatorium Cheomseongdae di Gyeongju, yang dikelilingi oleh tanaman Muhlenbergia kapiler atau lebih dikenal dengan rumput muhly. Saat musim gugur tiba, warna pink cerah akan memenuhi padang rumput ini.

Bahkan, merah muda telah menjadi warna simbolis musim gugur di daerah Gyeongju. Anda bebas mengabadikan momen di tempat ini. Selain berfoto, Anda juga bisa belajar sejarah, di sini, Kecantikan. Karena Gyeongju memiliki julukan salah satu kota bersejarah Korea Selatan.

Lantas, bagaimana keindahan menentukan tempat yang ingin Anda kunjungi, saat berlibur di Korea Selatan pada musim gugur?

Ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa mengikuti berbagai acara menyenangkan di Beautynesia? Mari bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia B-Bangsa. CARA DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button