Berita Wisata

4 spot berenang di Majalengka yang airnya sebening kaca

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Keindahan alam Majalengka di Jawa Barat memang luar biasa. Tidak hanya wisata alamnya, tetapi danau hingga danau/situ semuanya memiliki keindahan yang nyaris sempurna.

Bahkan, itu mungkin mengejutkan Anda. Tidak salah jika ada yang mengatakan Kabupaten Majalengka adalah surga yang tersembunyi, karena keindahan alamnya yang luar biasa.

Nah, jika Anda pecinta keindahan alam, berikut 4 tempat berenang di Majalengka yang airnya sebening kaca. Kalau ke sini dijamin bakal bikin kamu terpana.

1. Situ Cipanteun

Situ-Cipanteun-Tourist-Object.jpg

Obyek wisata Situ Cipanteun, Majalengka. (FOTO: TIMES Indonesia)

Destinasi wisata Situ Cipanteun yang memiliki luas 1,5 hektar ini terletak di desa Gunung Kuning, kecamatan Sindang, kabupaten Majalengka.

Dari pusat kota jaraknya sekitar 16 kilometer, hanya membutuhkan waktu sekitar 28 menit dengan mobil.

Selain indah dan nyaman serta airnya sebening kaca, objek wisata ini memiliki tempat menarik untuk selfie dan tempat khusus bagi para pedagang yang menawarkan aneka jajanan kuliner.

Tidak hanya menarik untuk dikunjungi, kawasan Situ Cipanten juga dapat dijadikan sebagai tempat berkumpul dan untuk penyelenggaraan acara seperti rapat, ulang tahun dan acara lainnya.

2. Danau Nila
Obyek wisata Danau Nila ini terletak di Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. Tempat ini juga sering disebut Danau Tosca atau Blue Lagoon.

Ciri khas Telaga Nila sendiri adalah airnya yang berwarna biru cerah. Warna biru ini bisa berubah menjadi hijau tergantung sinar matahari yang terpantul di permukaannya

Keindahan danau yang dikelilingi pepohonan rimbun menjadikan Telaga Nila tempat yang tepat untuk menyejukkan diri. Pesonanya yang unik mampu menyegarkan jiwa dan semangat siapapun yang mengunjunginya.

Dengan perkiraan panjang sekitar 85 meter dan lebar 20 meter, Telaga Nila dapat dinikmati bersama orang tersayang dan keluarga untuk bersantai menikmati pemandangan alam atau mencoba bermain air dan berenang di danau ini.

3. Talaga Herang

Objek-Wisata-Talaga-Herang-Majalengka..jpg

Obyek wisata Talaga Herang, Majalengka. (FOTO: holidayyuk)
Talaga Herang merupakan salah satu tempat wisata rekomendasi di Majalengka yang wajib anda kunjungi saat berlibur. Sajian pesona danau nan asri akan mendamaikan jiwa Anda yang haus liburan.

Rasa bosan, jenuh dan penat akan hilang seketika saat anda berkunjung ke destinasi wisata alam Talaga Herang di desa Jerukleut, kecamatan Sindangwangi, Majalengka. Aktivitas pantai di Talaga Herang menjadi daya tarik tersendiri dari destinasi wisata yang satu ini.

Jernih dan dinginnya air terlaga akan menyegarkan jiwa dan semangat anda yang lelah beraktivitas sehari-hari. Panorama Talaga Herang menyuguhkan kolam renang dengan air jernih kebiruan dengan pemandangan hijau yang mempesona, recommended untuk liburan keluarga.

4. Situ Cipadung
Obyek wisata alam Situ Cipadung, Majalengka menawarkan pesona wisata dengan berbagai macam spot wisata yang menarik. Wahana permainan air di Situ Cipadung akan memanjakan liburan Anda.

Selain permainan air yang direkomendasikan untuk memanjakan waktu liburan keluarga. Situ Cipadung juga dilengkapi dengan spot-spot foto instagramable menarik yang bisa kamu gunakan untuk hunting fotografi.

Situ Cipadung yang terletak di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Majalengka ini bisa dijadikan sebagai kunjungan liburan saat berwisata ke Obyek Wisata Prabu Siliwangi Majalengka bersama keluarga tercinta.

Yuk, rasakan serunya berlibur di Majalengka Jawa Barat dengan mengunjungi 4 tempat berenang di Majalengka yang cantik, airnya sebening kaca yang bisa bikin pusing.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di berita Google

Klik link ini dan jangan lupa follow.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button