Berita Wisata

4 tempat pertemuan baru warga DKI, cocok untuk akhir pekan

Jakarta, CNBC Indonesia – Akhir pekan selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang. Selain beristirahat di rumah, sebagian orang biasanya pergi ke suatu tempat untuk bersosialisasi dengan teman dan kerabat.

Kabar baiknya, kamu warga Jakarta dan sekitarnya punya tempat nongkrong baru selain mall. Setidaknya akan ada empat ruang terbuka publik yang disiapkan dan dikembangkan oleh perusahaan publik di ibu kota.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, empat kawasan yang dikembangkan adalah M Bloc Space di kawasan Blok M Jakarta Selatan, Post Block di gedung Kantor Pos Pusat di M Pasar Baru Jakarta Pusat yang akan diperluas, Sarinah Jakarta Pusat yang akan diperluas. baru saja direnovasi, serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di kawasan Jakarta Timur yang saat ini sedang direvitalisasi.

IKLAN

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

“Jakarta miskin ruang publik dan interaksi masyarakat. Dengan perluasan kawasan ini, masyarakat bisa menikmati Jakarta dengan nyaman dan inklusif,” ujarnya saat berkunjung ke proyek TMII pada November lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Tiko memaparkan progres proyek TMII. Saat ini, TMII baru mengerjakan proyek renovasi tahap pertama. Pada tahap pertama ini, perbaikan dilakukan di tepi danau yang menjadi salah satu ciri khas TMII.

“Ke depannya, kota upgrade taman burung dan juga keong emas. Mungkin baru pada Maret 2023 wahana tersebut sudah bisa terlihat. Namun untuk saat ini belum ada komersialisasi kawasan seperti tempat pemugaran, karena baru pada tahun 2023 setelah serah terima Negara. Jadi saya kira akhir tahun 2023 akan terasa perubahan penuhnya,” jelasnya.

TMII akan menjadi zona bebas emisi. Pengunjung dilarang membawa mobil ke dalam kawasan TMII. Akan ada kendaraan listrik produksi BUMN yaitu PT INKA yang akan mengantarkan pengunjung keluar masuk kawasan wisata TMII.

“Saya mohon kesabaran masyarakat. Sampai Maret 2023 akan ada perbaikan. TMII akan menjadi kebanggaan baru dan akan menjadi Opera Indonesia,” kata Tiko, sapaan akrab Kartika.

Tiket masuk TMII tidak akan dinaikkan, tetap seperti saat ini, Rp 25.000 per orang. Konten budaya juga akan dikembangkan di TMII, sehingga menjadi daya tarik baru bagi pariwisata di Jakarta.

TMII Terhubung dengan Angkutan Umum Baru

Menariknya, TMII akan terhubung dengan sarana transportasi SLR dan kereta cepat. Masyarakat dari Jakarta Pusat bisa menitipkan kendaraan pribadinya di dekat stasiun LRT, lalu naik LRT menuju stasiun TMII dan dari stasiun tersebut akan ada kendaraan yang akan membawa mereka menuju kawasan TMII. Oleh karena itu, PT INKA pun turut serta dalam kerjasama ini.

“Bulan Mei atau Juni 2023, LRT (Jabodebek) sudah beroperasi dan driverless. Jadi pengunjung TMII dari Dukuh Atas atau Kuningan misalnya, tidak perlu membawa mobil. perlu naik kendaraan pribadi,” kata Tiko.

[Gambas:Video CNBC]

artikel berikutnya

WHO menetapkan Covid-19 di Jakarta masuk level 3, artinya

(hsy/hsy)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button