Berita Wisata

4 Tempat Wisata Hits di Jombang ini ada yang bertemakan alam hingga budaya

Kota Jombang yang dikenal sebagai kota santri kini mulai dipadati berbagai objek wisata yang tidak hanya bernuansa religi.

Munculnya destinasi wisata yang sukses di Kota Jombang menawarkan berbagai hiburan bagi masyarakat dari dalam maupun luar kota.

Saat ini Kota Jombang mulai mengembangkan berbagai macam objek wisata bertema alam hingga budaya. Tempat wisata kota ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Berbagai tempat wisata yang hits di kota Jombang ini memang bisa menjadi referensi liburan anda karena selain memiliki pemandangan yang indah, ternyata harga tiket masuk ke berbagai tempat wisata tersebut relatif murah.

Simak informasi lengkapnya mengenai 4 wisata jalan-jalan di kota Jombang berikut ini yang bisa Anda kunjungi selama berkunjung ke kota pelajar ini.

1. Agropolis Wonosalam

Selama ini kawasan Wonosalam di kota Jombang memang menjadi magnet bagi banyak orang. Selain menawarkan pemandangan pegunungan yang indah, di Wonosalam sendiri terdapat berbagai objek wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman bahkan pasangan.

Salah satunya adalah Agropolis Wonosalam yang terletak di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Tempat ini menawarkan sejumlah vila kecil yang bisa disewa untuk bermalam. Selain itu kawasan wisata ini juga sering dijadikan sebagai tempat prewedding, kegiatan sosial dan LDKS berbagai sekolah.

Menariknya, jika Anda hanya datang untuk berfoto ria, Agropolis tidak memungut biaya sepeser pun alias GRATIS! Namun untuk sewa dan booking tempat bisa langsung ke Instagram Agropolis Wonosalam.

2. Bola Tani

Destinasi wisata yang masih sangat populer hingga saat ini, Bale Tani Jombang menawarkan pemandangan sawah yang indah dihiasi dengan berbagai ornamen yang dapat dijadikan spot foto bagi pengunjung.

Selain itu, wisatawan juga bisa berenang di kolam yang disediakan di sini. Untuk tiket masuknya, pengunjung cukup membayar sekitar Rp10.000 saja.

3. Kawasan wisata Banyu Biru

Tempat wisata di Jombang lainnya yang masih populer hingga saat ini adalah kawasan wisata Sumber Biru. Tempat ini terletak di Jl. Argobiru Desa Wonotirto, Kecamatan Wonosalam, Jombang.

Sumber Biru menawarkan sebuah kafe di atas sungai dengan air yang jernih dan sejuk. Tempat ini memang berada di sekitar kawasan pegunungan Anjasmoro yang terkenal dengan pemandangan yang indah.

4. Kelenteng Hok Liong Kiong

Klenteng Hok Liong Kiong, Jombang (Dok/dianaretna)Klenteng Hok Liong Kiong, Jombang (Dok/dianaretna)

Tidak hanya wisata alam, wisatawan yang berasal dari luar Jombang juga bisa mengunjungi klenteng kuno yang terletak di pusat kota Jombang.

Candi ini terletak di Jalan RE Martadinata No.72 Kepatihan, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang menyukai hal-hal yang kental dengan budaya yang berkembang di Jawa Timur khususnya di kota Jombang.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jombang yang bisa Anda gunakan sebagai referensi saat berkunjung atau melewati kota Jombang.

Video yang mungkin Anda sukai

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button