Berita Wisata

4 Tempat Wisata Outbound di Kabupaten Garut Pilih Mana?

Wartawan:
Agi Sugiana|

Editor:
Tiko Heryanto|

Rabu 28-12-2022, 20:58 WIB

4 Tempat Wisata Outbound di Kabupaten Garut Pilih Mana?

Kegiatan wisata outbound kini menjadi pilihan utama untuk liburan keluarga maupun perusahaan.-doc.masagi outbound-

GARUT, RADARTASIK.COM – Liburan selalu identik dengan berwisata ke tempat-tempat yang bisa memanjakan mata. Tentunya untuk memulihkan agar tubuh tetap segar setelah lelah dari berbagai aktivitas.

Saat-saat Natal dan Tahun Baru adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke berbagai tempat wisata. Sebagai referensi, ada 4 tempat wisata eksis di Kabupaten Garut yang bisa membuat Anda belajar sekaligus bermain.

Wisata outbond di Kabupaten Garut kini semakin banyak pilihan tempat untuk dinikmati. Beberapa di antaranya bisa mengunjungi Kawasan Desa Wisata Ciburial, Lamping Cirorek, Wisata Kawah Papandayan dan Kawasan Wisata Alam Nangklak.

Lukman Nulhakim, salah satu outbond tour guide Kabupaten Garut mengatakan, wisata outbond kini kembali hidup setelah sempat ditutup akibat pandemi Covid-19.

BACA JUGA:Mie Gacoan membuka lowongan terbaru untuk posisi IT support, magang di Kantor Pusat dan Bekasi

“Alhamdulillah, kini beliau hidup kembali setelah sempat ditutup beberapa lama akibat pandemi Covid-19,” ujarnya, Rabu, 28 Desember 2022.

Wisata outbound memuncak sebelum pandemi, dimana banyak wisatawan mancanegara yang memanfaatkannya untuk mengisi liburannya.

“Apalagi sebelum Covid-19, mulai dari pelaku pariwisata, kemudian fasilitasnya, hingga turisnya sangat bagus,” ujarnya.

Bisa dikatakan perkembangan wisata outbond di Garut sendiri berkembang pesat dan hampir merata. Karena di setiap daerah atau tempat wisata di Garut terdapat fasilitas keluar masuk.

BACA JUGA: Berbagi Kasih di Hari Natal, BRI Bagikan Sembako dan Paket Santunan ke Kantor Wilayah di Seluruh Indonesia

“Perkembangan wisata outbond di Garut berkembang cukup pesat dan hampir merata,” kata Lukman.

Lebih lanjut Lukman mengatakan, wisata outbond saat ini bukan hanya sekedar alternatif, tapi sudah menjadi pilihan utama. Terutama bagi perusahaan dan keluarga yang mengadakan pertemuan.

“Saat ini outbond sudah menjadi pilihan, terutama untuk pertemuan bisnis atau keluarga,” ujar pemilik Masagi Outbound.

Dia memprediksi, pada libur Natal dan Tahun Baru, jumlah wisatawan akan meningkat. “Menurut perkiraan saya akan meningkat. Karena memang setelah melewati masa pandemi, saat masyarakat tidak bisa berlibur dengan leluasa, kondisi hari ini sudah membaik dan ini akan berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan,” jelasnya.

Sumber:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button