Berita Wisata

4 tempat wisata pilihan di Majalengka. Cantik, Sejuk dan Tenang! Selain Panyaweuyan

sumedang express – Temukan tempat wisata pilihan di Majalengka. Jawa Barat merupakan daerah yang tidak kekurangan keindahan sumber daya alamnya, sudah pasti keindahan ini menjadi destinasi wisata yang patut dijadikan referensi liburan. Salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata alam adalah Majalengka.

1. Motorhome Majalengka

Foto Via MajalengkacampervanFoto Via Majalengkacampervan

Pernahkah Anda menonton film We Are The Millers yang mengisahkan serunya liburan keluarga di dalam mobil van? Jadi sekarang kamu juga bisa merasakan sensasi keliling Majalengka menggunakan motor lho.

Praktik! Anda tidak perlu lagi menyewa mobil dan akomodasi karena semuanya bisa dilakukan di dalam mobil ini. Bahkan, hampir semua destinasi wisata top yang ada di artikel ini bisa kamu kunjungi dengan menggunakan motorhome lho.

Seolah ingin memanjakan para tamunya, Majalengka Campervan menawarkan dua formula yang menarik. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung lagi menentukan arah dan tujuan selama berlibur. Mau pilih paket 2D1N atau 3D2N, dijamin puas banget! Anda dapat menjelajahi sungai, gunung, sawah dan kemudian bermalam di rumah motor atau di tenda. Menyenangkan bukan? Anda benar-benar merasa seperti seorang musafir sejati.
Foto Via Ridwan-Ovax
Foto Via Ridwan-Ovax

Oh ya, setiap paket juga sudah termasuk tiket wisata, bensin, driver dan guide. Plus, setiap tamu juga akan disuguhi makanan, jadi jangan khawatir kelaparan saat berjalan-jalan. Jika ingin menikmati barbekyu di malam hari juga bisa, namun pastikan untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu.

Motorhome ini juga berkapasitas empat hingga enam orang. Jadi sangat cocok jika ingin bersenang-senang bersama teman atau keluarga.

2. Paraland (Petualangan Paralayang), Majalengka
Foto Via Deni_kumbala, Agilgien

Kawasan Sindangwangi dikenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan. Salah satunya yang tidak boleh dilewatkan adalah Ciboer Pass yang menyuguhkan pemandangan sawah berundak yang mempesona. Tak kalah dengan terasering Panyaweuyan Argapura, tapi itu versi mininya.

Ciboer Pass merupakan spot foto yang sukses di kawasan Sindangwangi, Majalengka yang terus hadir dengan berbagai fasilitas dan spot foto terbaru. FYI, Ciboer Pass awalnya hanya tempat bersantai untuk berfoto.
Foto Via Diding_doaibu, Jhafar_jheff

Namun seiring dengan semakin populernya fasilitas di tempat ini kini sudah penuh. Mulai dari tempat makan, tempat parkir dan tentunya spot foto yang menarik disana-sini. Untuk pelipur lapar, Anda bisa mencoba paket Nasi Liwet. Perpaduan antara nasi, ayam/ikan, tahu, tempe, ikan asin dan sambal sukses menggoyang lidah sejak suapan pertama.

Tempat pertemuan eksotis ini menawarkan pemandangan mulus yang memanjakan mata. Saat cuaca bagus, hamparan sawah menghijau dan Gunung Ciremai di kejauhan akan menyambut Anda.

Saat kabut turun, suasana menjadi romantis dan sejuk.

3. Air Terjun Bunda Pelangi

Air Terjun Ibun Pelangi terletak di desa Sukadana, dulu terkenal dengan wisata Goa Lalay, disebut green canyon Majalengka. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari gua, namun karena alasan keamanan, Goa Lalay ditutup untuk wisatawan.

Curug Ibun Pelangi yang letaknya tidak jauh dari goa ini awalnya juga ditutup dengan Goa Lalay, namun menurut informasi dari akun Instagram @exploremajalengka Curug Ibun Pelangi pada awal tahun 2019 dibuka kembali.

Namun bagi yang ingin berlibur ke sini harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari warga sekitar dan harus didampingi guide untuk mengunjungi air terjun yang sejuk dengan pemandangan yang keren ini. Dan untuk mendapatkan foto keren seperti ini, Anda hanya memiliki kesempatan setahun sekali, yaitu pada musim kemarau sekitar bulan Agustus dan September antara pukul 8 hingga 10 pagi.
Foto Via Angelus_sonyadeejase

Meski sedikit ribet, pasti tidak akan menyesal ke Curug Ibun Pelangi, karena suasana sejuk dan alami sangat bisa dinikmati.
Foto melalui Umamunzr

Disebut Ibun Pelangi atau ‘Rainbow Embun’ karena embun yang ditimbulkan oleh air sungai yang jatuh di air terjun ini jika terkena sinar matahari akan menimbulkan efek pelangi di sekitar air terjun. Apalagi saat hari sedang cerah.
Foto Via Annasri29

Selain melihat air terjun, Anda juga bisa menikmati eksotisme panorama bebatuan yang mengapit Sungai Cilongkrang.

4. Talaga Herang

Apakah Anda memimpikan suasana pedesaan yang indah dengan kolam air jernih yang dihiasi ikan? Cobalah datang ke Obyek Wisata Talaga Herang untuk bisa merasakan sensasi tersebut.

Untuk menuju tempat ini, Anda harus menempuh jalan yang tidak terlalu lebar terlebih dahulu. Sepanjang jalan, Anda bisa merasakan nuansa alam yang indah. Dan sesampainya di kolam, rasanya seperti menemukan oasis yang menyegarkan mata, hati, dan pikiran!
Foto Via Jhafar_jheff, Intan0284, Yudhit_ajawaila

Tak heran jika tempat ini dinamakan Talaga Herang karena air di sana sangat jernih. Bahkan, Anda bisa melihat ikan menari kesana-kemari tanpa harus terjun ke kolam. Tapi siapa yang bisa menahan godaan untuk berenang di danau yang bersih ini, bukan?
Foto Via Adhe_suherman194, Zackimbarok, Randils97

Itulah 4 tempat wisata pilihan di Majalengka yang dirangkum oleh Sumeks, semoga bermanfaat.

Baca juga : 10 wisata gunung terindah, mungkin untuk liburan sekolah

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button