Berita Wisata

4 Tips Berkunjung ke Heritage Palace untuk Mendapatkan Foto Hebat

KOMPAS.com – The Heritage Palace merupakan bekas pabrik gula peninggalan Belanda yang disulap menjadi objek wisata bertema Eropa klasik.

Obyek wisata seluas 2,2 hektar ini terletak di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo Rt.002 Rw. 008, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo.

Baca juga: The Heritage Palace, bekas kilang gula yang disulap jadi menara ala Eropa

Direktur Pemasaran dan Operasional Franky Hardy mengatakan: “Gedung Heritage Palace dulunya merupakan pabrik gula Gembongan (PG) yang didirikan pada tahun 1899.

“Bangunan tersebut merupakan peninggalan kolonial Belanda yang awalnya didirikan pada tahun 1899 sebagai pabrik gula dengan nama PG Gembongan,” jelasnya kepada Kompas.com, Minggu (1/1/2023).

The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan tempat wisata di sebuah bangunan klasik bergaya Eropa yang merupakan bekas pabrik gula Dermaga. Instagram @theheritagepalace The Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata bangunan bergaya Eropa klasik bekas pabrik gula

Secara umum The Heritage Palace terbagi menjadi dua kawasan wisata yaitu pedalaman dan di luar.

Franky memberi tahu daerah itu pedalaman wisatawan dapat menikmati fasilitas tersebut kotak foto tiga dimensi, museum angkut yang berisi mobil antik dan Omah Kwalik yang merupakan spot foto terbalik yang unik.

Selama di daerah di luarpengunjung bisa berfoto di taman dengan latar belakang bangunan cantik bergaya klasik Eropa.

Baca juga: Arah Wisata Heritage Palace, Dekat Kota Solo dan Bisa Naik Bus Umum

Kawasan interior Keraton Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata berupa bangunan bergaya klasik Eropa yang merupakan bekas pabrik gula. Dermaga. Instagram @theheritagepalace Ruang interior Heritage Palace Sukoharjo, Solo merupakan objek wisata bangunan bergaya Eropa klasik bekas pabrik gula

Jam buka Heritage Palace mulai pukul 09:00 WIB hingga 16:30 WIB untuk penjualan tiket. Namun, pengunjung yang sudah berada di dalam Cagar Budaya diperbolehkan mengunjungi kawasan tersebut hingga pukul 19.00 WIB.

Tiket masuk ke Heritage Palace terbagi menjadi dua jenis. Pertama-tama, tiket luar dikenai biaya Rp30.000 per orang.

Kedua, tiket untuk saluran indoor dan outdoor seharga Rp 55.000 per orang pada hari kerja dan Rp 65.000 per orang pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Baca Juga: The Heritage Palace: Harga Tiket, Jam Buka & Fasilitas

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button