Berita Wisata

4 Wisata Alam di Kabupaten Lintang Empat Lawang, Ada Air Terjun di Taman Jodoh

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG – Daftar 4 tempat wisata alam di Kabupaten Empat Lawang yang menarik dan unik untuk dikunjungi.

Tribunsumsel.com merangkum beberapa tempat atau destinasi wisata tahun 2023 di wilayah Lintang Kabupaten Empat Lawang:

1. Air Terjun Degian

Wisata Alam Air Terjun Degian di Perkebunan Kopi Penduduk di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat LawangWisata alam Air Terjun Degian di Perkebunan Kopi Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang (TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI)

Air Terjun Degian terletak di perkebunan kopi di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang

Untuk menuju Air Terjun Degian, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Hanya saja air yang mengalir di air terjun ini merupakan air belerang yang berasal dari kaki Gunung Dempo yang airnya terasa pahit dan asam serta sedikit perih di mata.

Tak hanya air terjun di tempat ini, pengunjung juga bisa menikmati hamparan hijau Bukit Barisan dan perkebunan kopi warga.

2. Bawa Bendungan Selbang

Wisata Alam Bendungan Bawa Selbang terletak di Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Empat LawangWisata Alam Bendungan Bawa Selbang berlokasi di Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan Empat Lawang (TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI)

Bendungan Bawa Selbang yang terletak di Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang ini viral dan banyak dikunjungi warga setempat.

Di Bendungan ini pengunjung dapat menikmati jernih dan dinginnya Sungai Lintang yang mengalir langsung dari hutan, selain itu tempat ini memiliki udara yang segar serta dikelilingi oleh persawahan dan perkebunan jagung warga.

3. Pemandian Puyang Putri

Wisata Alam Pemandian Puyang Putri di Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang Empat LawangWisata Pemandian Alam Puyang Putri Desa Sawah Kecamatan Muara Pinang Empat Lawang (TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI)

Pemandian Puyang Putri terletak di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang

Pemandian Puyang Putri atau warga setempat menyebutnya Ayek Berubok merupakan tempat yang biasa digunakan warga sebagai tempat mandi dan mencuci.

Uniknya, tempat ini memiliki air yang jernih dimana ikan dan bebatuan di dasar air dapat terlihat dengan sangat jelas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button