Berita Wisata

5 Aktivitas Unik Yang Dapat Dilakukan Di Islandia, Negara Paling Utara di Dunia : Okezone Travel

PALING SEDIKIT ada 5 aktivitas unik yang bisa kamu lakukan saat liburan di Islandia. Negara Nordik di Eropa Utara ini masuk dalam jajaran destinasi wisata populer dan banyak dikunjungi wisatawan.

Sifatnya yang unik menarik banyak wisatawan untuk mencoba pengalaman liburan Snow Land ini.

Ada banyak destinasi wisata alam yang menakjubkan di Islandia, diantaranya adalah Blue Lagoon yang merupakan danau air hangat dengan air berwarna biru yang akan memukau setiap orang yang melihatnya.

Apalagi Islandia yang merupakan salah satu negara paling utara di dunia ini memiliki gletser terbesar di Eropa yaitu Vatnajökull yang mencakup 8% dari daratan Islandia. Luar biasa bukan?

Berikut 5 aktivitas unik yang bisa dilakukan selama liburan di Islandia

1. Cobalah roti panggang di tanah

Sebuah wilayah di Islandia, bernama Laugarvatn, terkenal dengan cara unik penduduk setempat memanggang roti di dalam tanah, yang telah dilakukan selama berabad-abad dan masih berlanjut dari generasi ke generasi hingga generasi sekarang.

Menggambar

Islandia (BBC)

Laugarvatn, terkenal memiliki danau dengan sumber air panas hingga 100 derajat Celcius. Alih-alih memasak menggunakan oven, masyarakat menggunakan sumber panas ini untuk mengolah atau memasak makanan yang sudah ada, seperti membuat kue atau merebus telur.

2. Berenang di Samudra Atlantik

Gagasan berenang di Atlantik Utara yang dingin mungkin tidak terdengar begitu menarik, tetapi aktivitas ini semakin populer. Di mana orang Islandia telah berenang di perairan ini, selama ratusan tahun dan masih berlanjut sampai sekarang.

BACA JUGA:Sandiaga Uno mendukung pengelolaan sampah di Laut Bali untuk mewujudkan pariwisata berkelanjutan

Berenang di cuaca dingin diketahui baik untuk sistem kekebalan tubuh. Di musim panas suhu air bisa mencapai 12-15ºC sedangkan di musim dingin bisa di bawah 0ºC.

Pantai panas bumi Nautholsvik adalah salah satu tempat berenang paling populer di Atlantik Utara. Surga lokal ini tidak hanya memiliki pasir keemasan dan pemandangan indah, tetapi juga hot tub dan kamar uap yang akan memanjakan Anda.

3. Jelajahi gunung berapi dari dalam

Selain memiliki banyak gletser dan pegunungan yang diselimuti salju, gunung berapi juga tersebar di beberapa tempat di Islandia. Gunung berapi Þríhnjúkagígur di Islandia selatan hanyalah salah satunya, tetapi merupakan contoh yang sangat baik dari potensi luar biasa dari fenomena geologis ini.

Jika diterjemahkan, nama gunung berapi ini adalah “Tiga Kawah Atas”, meski belum meletus sejak abad kedua SM, sehingga sangat aman untuk dimasuki.

Apa yang membuat gunung berapi ini unik adalah kenyataan bahwa Anda dapat memasuki ruang magma! Ruang magma gunung berapi memiliki kedalaman 213 meter (699 kaki) dan mencakup 3.270 meter persegi (35.200 kaki persegi). Untuk sampai ke sana, Anda akan menggunakan lift yang dibangun khusus yang akan membawa Anda ke bawah.

Menjelajahi bagian dalam gunung berapi adalah pengalaman yang paling tak terlupakan dan mengasyikkan, yang pasti tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan. Kamu juga bisa mengikuti Tour Inside the Volcano yang biasanya hanya berlangsung pada musim panas, mulai tanggal 15 Mei hingga akhir September.

4. Coba kereta luncur anjing

Jika Anda mencari pengalaman atau aktivitas unik yang hanya mengharuskan Anda duduk, bersantai, dan menikmati pemandangan Islandia yang indah, naik eretan anjing adalah pilihan yang tepat untuk Anda!

Kereta luncur anjing ini dapat dilakukan sepanjang tahun, baik di lahan kering maupun melalui ladang bersalju di pedesaan Islandia. Jika syaratnya terpenuhi, Anda bahkan bisa meluncur di salah satu gletser terbesar di negara ini.

Kereta luncur anjing ini dapat dikendarai oleh dua orang (ditambah seorang Musher yang mengemudikan kereta luncur), yang kemudian dibawa melalui pemandangan yang indah oleh 6-8 anjing Husky yang sangat energik dan menggemaskan.

Menggambar

Sebagian besar anjing ini berasal dari Greenland, meskipun ada juga Siberian Husky dan Alaskan Husky. Jika Anda pecinta anjing, tur ini cocok untuk Anda! Nikmati keindahan pemandangan alam dan ingatlah untuk mengenakan pakaian tebal atau hangat (atau setidaknya sesuai dengan kondisi cuaca).

5. Berkuda

Hal unik terakhir yang harus Anda atau turis lain lakukan saat berlibur di Islandia adalah menunggang kuda. Namun ada yang unik, dimana kuda di Islandia memiliki perawakan pendek yang terkadang disalahartikan sebagai kuda poni. Trah kuda Islandia juga cukup unik. Sebab, ada kuda dengan jenis untuk pacuan atau dalam bahasa Islandia kuda ini disebut tölt dan skeið.

Keduanya memungkinkan kuda kecil ini bergerak lebih cepat daripada yang seharusnya. Skeið – sering digunakan dalam balapan – sangat cepat dan mulus, memungkinkan kecepatan hingga 50 km/jam (31 mph). Jika menurut Anda terlalu berbahaya, Anda dapat mencoba bepergian dengan ras kuda lain yang lebih tenang di daerah pedesaan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button