Berita Wisata

5 desa di Muaragembong terdampak penerbangan hingga setengah meter, warga diimbau waspada

TEMPO.CO, Cikarang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi mengirimkan bantuan untuk korban banjir rob di Kabupaten Muaragembong, Minggu. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 20 boks sembako, 15 boks air mineral, 4.000 masker, dan 1.000 kantong.

“Kami langsung turun ke lokasi bencana setelah mendapat laporan banjir akibat naiknya permukaan air laut,” kata Muchlis di Bekasi, Minggu 27 November 2022 dikutip. Di antara.

BPBD Kabupaten Bekasi juga telah menyiapkan bantuan tambahan berupa mie instan dan air mineral serta 500 batang bambu dan bronjong. Bantuan ini akan disalurkan oleh BPBD ke 5 desa yang terkena dampak banjir yaitu Desa Pantai Mekar, Pantai Bahagia, Pantai Bakti, Pantai Sederhana dan Pantai Harapan Jaya.

“Lima desa masih tergenang air mencapai 20 hingga 50 sentimeter,” ujarnya.

Untuk membantu penanganan dampak penerbangan tersebut, BPBD Kabupaten Bekasi berkoordinasi dengan Tim Desa Tanggap Bencana (Destana) setempat dan Forum Penanggulangan Risiko Bencana (FPRB) setempat. “Kami sedang mengumpulkan data daerah dan keluarga yang terkena dampak,” kata Muchlis.

Warga Muaragembong yang tinggal di kawasan rawan bencana diimbau ekstra waspada. Mereka juga diminta berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan bencana alam. “BPBD tidak akan bisa bekerja sendiri, apalagi sebagian personel saat ini berada di Cianjur untuk membantu saudara-saudara kita di sana,” kata Muchlis.

Baca juga: Dikelilingi Banjir 25 Hari, Warga Muaragembong Bekasi: Harus Pakai Kapal

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button