Berita Wisata

5 Destinasi Danau Terindah di Wisconsin

Berkunjung ke negara bagian Wisconsin, di Amerika Serikat, tidak akan lengkap rasanya jika belum berwisata ke danau-danaunya yang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Wisconsin adalah salah satu negara bagian di Amerika Serikat yang memiliki banyak danau. Secara keseluruhan, Wisconsin memiliki lebih dari 15.000 danau yang tersebar di beberapa wilayah. Menjadi objek wisata alam paling populer untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman saat liburan, berikut lima destinasi tepi danau yang memukau di Wisconsin.

1. Danau Jenewa

5 Destinasi Lakeside Terindah di Wisconsin, Suasananya Bikin Betah!Danau Jenewa (instagram.com/paderuaz)

Danau Jenewa memiliki kualitas air yang paling jernih dan bersih dibandingkan dengan danau lainnya di negara bagian Wisconsin. Dilaporkan per halaman Planetwaredanau ini memiliki luas 5.000 hektar yang didalamnya hidup berbagai jenis ikan yang bisa anda tangkap.

Apalagi di sepanjang tepian Danau Jenewa terdapat enam resort yang menawarkan berbagai fasilitas wisata bagi wisatawan mulai dari tempat bersantai, tempat pemandian, kafe dan lain-lain. Waktu terbaik untuk mengunjungi Danau Jenewa adalah saat musim semi.

2. Danau Hijau

5 Destinasi Lakeside Terindah di Wisconsin, Suasananya Bikin Betah!Danau Hijau (instagram.com/greenlakewisconsin)

Dengan kedalaman 72 meter, Green Lake dinobatkan sebagai danau terdalam di Wisconsin. Faktor inilah yang membuat tempat ini tidak disarankan untuk berenang, terutama bagi Anda yang belum mahir. Di sekitar danau yang hijau, terdapat banyak penginapan dan restoran yang disediakan untuk para wisatawan.

Sedangkan aktivitas favorit pengunjung adalah naik perahu mengelilingi danau. Tak jauh dari lokasi danau, Anda bisa mengunjungi kota danau hijau yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Seru di Wisconsin-USA yang Menarik!

3. Danau Monona

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Destinasi Lakeside Terindah di Wisconsin, Suasananya Bikin Betah!Danau Monona (instagram.com/lizofthewoods)

Berada di dekat kota Madison, ibu kota negara bagian Wisconsin, Danau Monoma selalu ramai dikunjungi penduduk setempat. Tempat ini menjadi tujuan wisata alam paling populer saat liburan musim panas dimana banyak pengunjung berenang hingga berjemur di tepi danau.

Danau Monoma memiliki beberapa fasilitas umum, antara lain jalan setapak, ruang hijau, dan lainnya. Selain itu, Danau Monoma juga merupakan tempat terbaik untuk berlatih berbagai olahraga air seperti kayak dan Selancar angin.

4. Danau Winnebago

5 Destinasi Lakeside Terindah di Wisconsin, Suasananya Bikin Betah!Danau Winnebago (instagram.com/hmarquezl)

Danau Winnebago dinobatkan sebagai danau terbesar di Wisconsin yang memiliki luas perairan 132.000 hektar. Akses ke danau ini sangat mudah bagi wisatawan dari kota-kota besar Wisconsin seperti Milwaukee dan Green Bay.

Di sepanjang tepi Danau Winnebago terdapat berbagai pemandangan alam yang indah mulai dari tebing berbatu yang terjal hingga hutan belantara yang terjal. Terdapat area pemancingan di Danau Winnebago serta persewaan perahu untuk berkeliling danau.

5. Danau Minocqua

5 Destinasi Lakeside Terindah di Wisconsin, Suasananya Bikin Betah!Danau Minocqua (instagram.com/kingpinronin)

Danau Minocqua ditemukan di Wisconsin utara dan merupakan objek wisata alam yang paling banyak dikunjungi di musim panas dan musim dingin. Mengutip dari halaman Turis Giladanau ini memiliki luas 550 hektar dan menjadi tujuan utama bagi orang yang ingin bermain ski air karena permukaan airnya sangat tenang.

Selain itu, di danau ini hidup berbagai jenis ikan air tawar yang bisa ditangkap seperti bass mulut besar, bass mulut kecil, musky, walleye dan banyak lagi. Bagi Anda yang memutuskan untuk menginap, ada banyak akomodasi kabin yang terjangkau di tepi Danau Minocqua.

Jadi ini adalah beberapa tujuan tepi danau yang paling indah di negara bagian Wisconsin. Menawarkan suasana romantis, danau ini sangat ideal untuk dikunjungi bersama pasangan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button