Berita Wisata

5 Destinasi Instagrammable yang Wajib Dikunjungi Zilénials dan Milenial di Jakarta

Lebih banyak setiap saat – Bagi anak muda, milenial dan milenial masa kini, menjaga feed Instagram secara estetis seolah sudah menjadi agenda wajib yang tidak boleh dilupakan. Untuk mendapatkan foto-foto indah tersebut, anak muda akan bersemangat untuk mengunjungi tempat-tempat instagramable yang tersebar di sekitar pusat kota dan yang terletak di keindahan alam.

Hal ini juga tidak sulit ditemukan di Jakarta. Sebagai tempat peleburan keragaman di Indonesia, Jakarta adalah kota kolaboratif di mana kehidupan kota dan keindahan alam menyatu dengan mulus. Mulai dari wisata berkonsep urban city hingga keindahan alam Kepulauan Seribu, beberapa destinasi Instagrammable di Jakarta ini wajib dikunjungi para milenial dan milenial untuk mengupdate feed Instagram mereka.

Sambil belajar sejarah, buat foto konsep vintage di wajah baru Batavia

Kredit: dok.  Dinas Pariwisata DKI JakartaKredit: dok. Dinas Pariwisata DKI Jakarta

Tidak ada yang lebih baik sebagai latar belakang foto konsep vintage yang sedang tren di Jakarta, selain di Kota Tua yang kini berganti nama menjadi Batavia. Perubahan nama dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, nama Batavia dipilih kembali, karena mencerminkan masa lalu, namun kini didesain dan dihadirkan sebagai kota modern masa depan.

Apalagi setelah merevitalisasi diri, Batavia kini menampilkan wajah barunya. Pengunjung yang ke sana tidak hanya akan nyaman mempelajari sejarah Batavia di Museum Fatahillah, tetapi juga bisa menikmati sore hari di kawasan Kali Besar dengan panorama Jembatan Kota Intan yang begitu memesona.

Selain itu, sebagian besar trotoar di depan gedung-gedung di Batavia kini lebih lebar, bebas pedagang kaki lima dan ramah pejalan kaki. Kawasan Kota Tua juga telah ditetapkan sebagai Low Emission Zone (LEZ), sehingga hanya kendaraan yang telah lulus uji emisi yang boleh lewat di sana.

Beberapa ruas jalan bahkan bebas kendaraan bermotor, jadi bebas untuk berfoto di lokasi ikonik seperti di depan Toko Merah. Atasi penat setelah seharian menjelajah dengan mengunjungi restoran bergaya vintage yang tak kalah Instagrammable di Batavia, seperti Kedai Seni Djkarte dan Cafe Batavia. Jangan lupa foto-foto di sana untuk update feed Instagram kamu ya?

Baik sekarang, update feed Instagram datang ke Jakarta International Stadium

Kredit: Shutterstock.com/bangolandKredit: Shutterstock.com/bangoland

Jakarta tidak hanya menampilkan spot-spot vintage dan Instagrammable seperti Kota Tua, tetapi juga memiliki banyak spot wisata kekinian untuk dikunjungi seperti Jakarta International Stadium (JIS). Stadion yang diresmikan pada 24 Juli 2022 itu kini menjadi ikon baru bagi Jakarta lho. Kemegahannya terlihat jelas saat pertama kali menginjakkan kaki di JIS.

Menariknya, stadion ini tidak hanya digunakan untuk pertandingan sepak bola dan menjadi tuan rumah berbagai acara seperti konser. Namun, pengunjung juga bisa datang secara rutin untuk menikmati wisata olahraga lainnya, seperti tur stadion. Datanglah pada sore atau malam hari, karena stadion bermandikan cahaya yang akan membuat foto Anda semakin indah.

Ingin Foto dengan Alam di Pusat Kota? Piknik di Tebet Eco Park

Kredit: Shutterstock.com/wibisono.ari Kredit: Shutterstock.com/wibisono.ari

Sedangkan jika ingin berfoto dengan alam di tengah kota, Jakarta memiliki Tebet Eco Park yang juga baru saja mempersiapkan wajah barunya. Taman yang terletak di Jakarta Selatan ini bisa dikunjungi pada pagi hari mulai pukul 07.00 hingga 11.00 WIB atau pukul 13.00 hingga 17.00 WIB. Berbagai fasilitas dan pemandangan bisa dinikmati di sana. Misalnya, saat piknik, pengunjung juga bisa berfoto di halaman komunitas.

Untuk tidak hanya menyegarkan pikiran, tetapi juga membuat tubuh Anda bugar, jangan lupa untuk mencoba jogging di Infinity Link Bridge yang ikonik. Setelah lelah, Anda bisa duduk santai menikmati suasana teduh di Wetland Boardwalk. Menjelang malam, keindahan Tebet Eco Park semakin menarik untuk difoto berkat gemerlap lampu warna-warni.

Untuk memanfaatkan fasilitas Tebet Eco Park, masyarakat yang ingin datang ke sana harus melakukan registrasi melalui aplikasi JAKI. Untuk melakukan ini, buka aplikasi JAKI. Klik banner “Daftar masuk Tebet Eco Park”. Kemudian isi formulir kunjungan. Pendaftaran tunggal maksimal untuk 5 pengunjung. Isi data diri yang meliputi nama, umur, nomor handphone, provinsi, kota/kabupaten dan kecamatan/kelurahan.

Jelajahi kota sambil mengambil foto gedung pencakar langit dan ikon kota Jakarta di Jalan Sudirman

Kredit: dok.  Dinas Pariwisata DKI JakartaKredit: dok. Dinas Pariwisata DKI Jakarta

Bagi yang suka menjelajah kota, jangan lewatkan gedung pencakar langit Jalan Sudirman yang megah. Apalagi belakangan ini Jalan Sudirman semakin rapi dengan berbagai instalasi publik yang menampilkan arsitektur ikonik. Misalnya, di Jembatan Penyeberangan Orang dan Sepeda (JPOS) Phinisi yang juga baru dibuka, pengunjung bisa berfoto dengan pose seperti model jalanan.

Dari sana, jika Anda menyusuri trotoar Jalan Sudirman menuju Bundaran HI, Anda akan menemukan Terowongan Kendal dengan mural di dinding yang terlihat sangat estetis. Semakin malam, tempat ini semakin ramai dengan banyaknya anak muda yang berfoto-foto dan ingin mengupdate feed Instagram dengan spot-spot terbaru Jakarta.

Pacu adrenalin dengan Cobain Water Sports sambil berfoto di Kepulauan Seribu

Kredit: dok.  Dinas Pariwisata DKI JakartaKredit: dok. Dinas Pariwisata DKI Jakarta

Nikmati keindahan alam Jakarta yang sesungguhnya dengan datang ke Kepulauan Seribu. Salah satunya mengunjungi Pulau Tidung yang dilengkapi dengan banyak resort mewah. Selain menampilkan Tidung Lagoon untuk spot foto kontemporer, isi feed Instagram Anda dengan foto-foto keren sambil mencoba olahraga air di Pulau Tidung.

Selain itu, olahraga air di Pulau Tidung cukup lengkap. Jet ski, parasailing, flying fish, banana boat dan masih banyak lagi semuanya bisa dicoba satu persatu untuk memicu adrenalin. Olahraga air dilakukan di sekitar laguna Tidung, sehingga hasil foto akan sangat indah. Kemudian juga tersedia fotografer, jadi anda tidak perlu khawatir jika hasil foto sendiri kurang memuaskan. Memang, file foto dari fotografer bisa diminta, sehingga bisa juga digunakan untuk update feed Instagram.

Agar kunjungan Anda ke Jakarta semakin lengkap, jelajahi malam hari dengan mengunjungi Lounge yang populer di The Sky dan mengunjungi J-Sky Ferris Wheel yang ikonik. Dijamin feed Instagram kamu akan kebanjiran like dan komentar. Tunggu apa lagi, mulailah berkemas dan nikmati banyak hal tak terduga dari kota kolaborasi, Jakarta. Ayo, nikmati lebih banyak Nikmati Jakarta sekarang! Dapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunjungi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button