Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Alam Spesial Tahun Baru di Kabupaten Sambas, Banyak Pantai Indahnya!

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS – Menghabiskan liburan Natal dan Tahun Baru 2023 kurang tepat jika tidak mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Sambas.

Kabupaten Sambas terkenal menyimpan sejumlah item wisata alam yang menyejukkan mata. Wisata alam di Bumi Serambi Mekkah yang dikenal dengan nama Sambas ini juga sangat murah dan mudah diakses.

Berikut 5 rekomendasi lokasi wisata alam yang wajib dikunjungi di Kabupaten Sambas:

• Pemkab Sambas berkomitmen untuk terus mengembangkan kawasan pasar di sejumlah kabupaten

1. Pantai Laut Jawa Selatan

Wisata Pantai Bahari Selatan Jawai Sambas ini menjadi spot favorit warga Sambas bahkan di luar daerah Sambas. Hamparan pasir putih yang eksotis dan pemandangan matahari terbenam menjadi magnet yang membuat pengunjung terus datang kembali ke wisata ini.

Obyek wisata ini terletak di Desa Puteri Serayi, Kecamatan Jawai Selatan, Sambas. Jika bisa diakses dari Sambas, ibu kota Kabupaten Sambas ini hanya membutuhkan waktu satu setengah jam perjalanan.

Hanya saja, selain menggunakan transportasi darat untuk menuju wisata ini, wisatawan juga akan menggunakan kapal ferry atau kano untuk menyeberangi Sungai Sambas Besar.

Harga tiket masuk Pantai Bahari cukup murah, menghabiskan Rp10.000 untuk roda dua dan Rp15.000 untuk roda empat. Terdapat warung makan dan minum di objek ini.

2. Pantai Danau Matang

Daya tarik wisata Pantai Matang Danau menyimpan pesona pasir putih yang terbentang luas. Di sejumlah tempat di pantai ini terdapat hamparan sawah yang dekat dengan pantai.

Wisata ini berlokasi di kabupaten Paloh, Sambas. Akses mudah berupa jalan mulus menuju objek wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 1 jam berkendara dari Sambas.

Tidak perlu mengeluarkan biaya tiket. Pilih saja tempat atau tempat di kawasan pantai, nikmati pesona pantai sambil menikmati seporsi es krim kelapa.

3. Danau Sebedang

Wisata Alam Danau Sebedang merupakan objek wisata yang paling mudah diakses di Sambas. Pasalnya untuk menuju wisata ini tidak perlu memakan banyak waktu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button