Berita Wisata

5 Destinasi Wisata di China yang Terkenal dengan Sejarahnya yang Wajib Diketahui – Depok Broadcast

SiaranDepok.com – China merupakan negara terbesar di dunia yang memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Sebagian besar sirkuit di sana terkenal dengan wisata sejarah dan alamnya. Sebagai salah satu negara tertua di dunia, banyak peninggalan sejarah yang bisa dilihat jika berkunjung ke negeri panda ini.

Salah satu bukti kuat kekuatan kerajaan China adalah Tembok Besar China, sebuah bangunan bersejarah yang dibangun pada Dinasti Qing.

Berikut adalah daftar wisata di China yang wajib Anda ketahui dan kunjungi:

1. Tembok Besar China

foto oleh IDN Times

Jika Anda mengunjungi Tembok Besar China, Anda dapat melihat sendiri besarnya tembok yang membentang hampir di seluruh Beijing. Anda pasti akan terkejut dengan kecanggihan ilmu arsitektur bangsa Tionghoa. Bisa dibayangkan dulu ketika ilmu pengetahuan belum selengkap sekarang, namun bangsa China mampu membangun tembok yang kuat selama ratusan tahun.

2. Taman Jingshan

gambar oleh Wikipedia

Taman Jingshan adalah taman kekaisaran dari beberapa dinasti, seperti pada masa dinasti Qin, Ming, dan Yuan. Di sini Anda bisa melihat perbukitan dengan paviliun di atasnya. Dari atas bukit ini, Anda juga bisa melihat keindahan kota Beijing. Dan poin plusnya, Anda bisa melihat indahnya kawasan Forbidden City.

3. Tentara Terakota

foto oleh Bolong.id

The Terracotta Army adalah patung prajurit dengan kuda, berukuran sama dengan aslinya.

Patung itu diyakini dibuat pada masa kaisar pertama China, Qin Shin Huang. Di tempat ini Anda bisa melihat sekitar 8.000 patung lebih. Pola dan gaya masing-masing patung juga berbeda.

Konon, patung ini melambangkan tentara yang mati kemudian membatu dan bertanggung jawab menjaga makam kaisar.

4. Huang Long

foto oleh Viator

Huanglong adalah gunung dengan kolam mineral yang terbentuk secara alami yang membentuk danau di puncaknya. Gunung ini terletak di bagian utara Provinsi Sichuan, dekat Jiuzhaigou, China.

5. Shanghai

foto oleh China Briefing

Kota ini juga merupakan pusat pelabuhan tersibuk di China. Pada malam hari, kota Shanghai seakan mewakili China sebagai kota yang tidak kalah mewahnya dengan kota-kota besar Eropa lainnya seperti Milan, Paris atau Madrid.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button