Berita Wisata

5 Destinasi Wisata di Guci Tegal yang Wajib Dikunjungi, Estetis Banget!

Obyek wisata Guci merupakan destinasi wisata paling populer di Kabupaten Tegal Jawa Tengah. Destinasi wisata ini banyak diminati oleh wisatawan lokal dari berbagai daerah hingga wisatawan mancanegara.

Wisata Guci Tegal menyediakan sumber air panas alami yang berasal dari Gunung Slamet. Apalagi pemandangan alam di kawasan ini sangat indah, selain itu udaranya segar dan asri karena terletak di pegunungan.

Kini wisata Guci tidak hanya menyediakan pemandian air panas saja lho. Ada berbagai destinasi unik dan asyik yang cocok untuk mengisi waktu liburan keluarga atau sekedar untuk mengisi ulang tenaga.

BACA JUGA: 4 Daftar Destinasi Wisata Terlantar di Indonesia, Bali Festival Park Salah Satunya

Wisatawan juga bisa menyewa vila atau hotel dengan kolam air panas pribadi. Berikut 5 destinasi wisata baru di Guci Tegal:

The Onsen (Instagram @info_wisata_guci_officiall)The Onsen (Instagram @info_wisata_guci_officiall)

The Onsen adalah salah satu sirkuit baru Guci Tegal. Viralnya kunjungan ini karena konsep estetik pemandiannya, yakni berupa kolam melingkar yang didominasi warna putih.

Selain itu, penggunaan nama The Onsen yang diambil dari bahasa Jepang yang berarti pemandian air panas atau tempat berendam air panas juga menjadi daya tarik wisata.

Onsen juga menawarkan pemandangan yang indah. Dari kolam ini, wisatawan bisa langsung melihat pemandangan perbukitan yang hijau dan asri.

Onsen buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 18.00. Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 20.000/orang.

Hutan Guci (Instagram @guciforest)Hutan Guci (Instagram @guciforest)

Ingin merasakan sensasi berendam di air panas dengan konsep eksterior yang menakjubkan? Hutan pot adalah pilihan yang tepat. Karena di hutan guci wisatawan bisa menikmati suasana hutan pinus sambil mandi.

Selain itu, Guci Forest juga menawarkan berbagai fasilitas lengkap seperti bumi perkemahan, vila, motorhome, dan kafe. Tak hanya itu, wisatawan juga bisa berkeliling Hutan Guci dengan menggunakan kuda.

BACA JUGA: Dolan di Jogja, Ini 7 Objek Wisata Peninggalan yang Wajib Dikunjungi

3) Joglo Ageng

Joglo Ageng (Instagram @jogloagengJoglo Ageng (Instagram @jogloageng

Jika Anda ingin menikmati suasana berendam di sumber air panas alami yang lebih private, Joglo Ageng adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Joglo Ageng merupakan villa mewah milik Horisan yang belum lama ini resmi dibuka.

Mengusung konsep eksklusif, estetik, dan kontemporer, Joglo Agung memiliki sejumlah vila megah dengan fasilitas yang tak kalah lengkap dengan vila-vila di Bali. Anda bisa menikmati fasilitas seperti kamar eksekutif, makanan terapung dan kolam renang pribadi dengan pemandangan bukit di Joglo Ageng.

4) Bukit Baron des Jarres

Bukit Baron de Guci (Instagram @info_wisataguci_officiall)Bukit Baron de Guci (Instagram @info_wisataguci_officiall)

Bukit Baron Guci memiliki 7 spot selfie yang menarik wisatawan. Diantaranya adalah jembatan kaca, jembatan kaca tangan emas, replika istana dan replika mobil Herbie.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati beberapa spot foto yang menarik, seperti foto paralayang, duduk di ayunan rotan, berdiri di rumah pohon atau gapura ala Jepang.

Bagi wisatawan yang ingin mengabadikan momen foto lebih baik, wisatawan bisa memanfaatkan jasa fotografer dengan harga mulai dari Rp10.000.

Tak hanya menyediakan spot foto selfie, The Baron Hill of Guci juga menyediakan pendopo yang bisa digunakan untuk beristirahat saat berkaraoke bersama band yang akan datang.

5) Taman Emas

Golden Park (Instagram @infotegal)Golden Park (Instagram @infotegal)

Golden Park merupakan destinasi wisata baru Guci Tegal berupa taman wisata yang menawarkan berbagai wahana unik yang menyuguhkan pemandangan alam yang sejuk dan asri.

Salah satu wahana yang menjadi ikon wisata Golden Park adalah seluncuran pelangi sepanjang 78 meter yang mirip dengan yang ada di Dusun Semilir, Semarang.

Selain itu, ada beberapa wahana lain yang tidak kalah menarik dan seru seperti flying fox, spot foto unik dengan berbagai background dan area camping.

Nah itulah 5 destinasi wisata Guci Tegal yang wajib anda kunjungi. Di mana Anda akan mengunjungi?

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button