Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Populer di Kebumen, Cocok untuk Liburan!

SIGIJATENG.ID – Kebumen merupakan kota di Jawa Tengah yang menawarkan berbagai destinasi wisata.

Tempat wisata di Kebumen menawarkan objek wisata yang memiliki keindahan tersembunyi dan bisa dilihat saat berlibur. Anda bisa mengajak keluarga tercinta, sahabat, rekan kerja atau pasangan untuk liburan yang menyenangkan.

Penasaran dengan wisata di Kebumen? SIGIJATENG berikut merangkum 5 destinasi wisata di Kebumen yang sedang populer, cocok untuk dijadikan tempat liburan Anda.

  1. Benteng Van der Wijck

Bagi Anda yang suka pergi ke tempat-tempat dengan spot instagramable, Fort Van Der Wijck sangat cocok untuk tujuan wisata Anda.

Keindahan bangunan kokoh ini menghadirkan tempat yang menarik untuk kegiatan hunting fotografi. Anda bisa mendapatkan foto terbaik dengan spot anti mainstream Fort Van Der Wijck bersama keluarga, teman atau pasangan.

Benteng Van Der Wijck merupakan benteng pertahanan di Hindia Belanda yang dibangun sekitar tahun 1820 atau pada awal abad ke 19, jadi selain untuk liburan anda juga bisa belajar disini.

Tak hanya tempat terbaiknya, tempat wisata keluarga di Kebumen ini juga menawarkan fasilitas menarik, seperti toilet umum, wahana menarik, warung wisata, ruang koleksi dan masih banyak lagi.

Jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Alamat lengkapnya di Sidayutengah, Sidayu, Kec. Gombong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

  1. Taman Petualangan Brujul

Destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang mencintai alam. Menjadi objek wisata alam terbaru di Kabupaten Kebumen, tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya.

Disini anda bisa menikmati panorama perbukitan hijau dengan suasana damai cocok untuk bersantai dan menyegarkan penat anda.

Perjalanan liburan dan aktivitas Anda di Brujul Adventure Park akan dimanjakan dengan fasilitas menarik seperti area parkir, warung makan wisata, gazebo, mushola, teeing ground, area camping dan lain-lain.

Jam operasional wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 18:00 WIB. Alamat lengkapnya di Jl. Raya Peniron, Champs, Peniron, Kec. Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

  1. Pantai Lanpon

Saat Anda berlibur ke Kebumen, pastikan mengunjungi pantai-pantai indah untuk merelaksasikan jiwa dan pikiran. Salah satu pantai indah di Kebumen yang direkomendasikan untuk Anda jelajahi keindahannya adalah pantai Lampon.

Pantai baru ini bisa Anda kunjungi menggunakan kendaraan dengan jarak yang harus ditempuh dari pusat kota sekitar 38 km.

Nikmati suasana alam yang damai dengan semilir angin sepoi-sepoi dan suara ombak pantai yang bersahabat.

Ada beberapa fasilitas penunjang liburan yang bisa Anda nikmati selama berwisata di Pantai Lampon Kebumen Jawa Tengah seperti warung wisata, tempat berkemah, tempat pemancingan dan masih banyak lagi.

Pantai Lampon buka mulai pukul 08.00 hingga 16.30. Layanan berkemah akan disediakan selama 24 jam. Lokasinya di Kecamatan Ayah, Kab. Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia.

  1. Bukit Pentulu yang indah

Rekomendasi berikutnya adalah Bukit Pentulu Indah. Pemandangan alam yang hijau di sini mampu mendamaikan hati dengan suasana alam yang sejuk yang akan merilekskan jiwa dan pikiran yang penat.

Anda juga bisa berlibur dengan tenang dengan menjelajahi tempat-tempat indah Bukit Pentulu Indah, Kebumen.

Banyak sekali spot foto instagenic dengan wahana menarik yang akan menemani aktivitas liburan Anda di tempat piknik Kebumen ini.

Tidak hanya pemandangan yang indah, tersedia juga beberapa fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan liburan Anda, seperti tempat ibadah, wahana menegangkan, tempat makan, bumi perkemahan, dan masih banyak lagi.

Destinasi wisata Bukit Pentulu Indah buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 17:00 WIB. Lokasinya di Jl. Pentulu Indah, Dakah, Karanggulung, Kec. Karang melanjutkan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

  1. pantai bocor

Kebumen merupakan tempat yang memiliki banyak pantai. Salah satu pantai di Kebumen yang wajib anda kunjungi adalah Pantai Bocor.

Di sini Anda bisa menghabiskan liburan seru menjelajahi keindahan dan tempat-tempat terbaik yang disuguhkan Pantai Kebumen Bocor.

Agar liburan Anda dan keluarga di Pantai Bocor Kebumen semakin menyenangkan, manfaatkan fasilitas menarik seperti area camping, mushola, spot foto yang instagramable, dll.

Anda bisa mengunjungi pantai ini kapan saja. Lokasi di Godi, Setrojenar, Kec. Direktur pondok pesantren, Kab. Kebumen, Jawa Tengah.

Demikian informasi mengenai tempat wisata populer di Kebumen saat ini yang cocok untuk tempat liburan anda bersama teman, kekasih, sahabat dan keluarga. Bisa bermanfaat!! (dime)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button