Berita Wisata

5 destinasi wisata populer di Padang 2022 yang wajib kamu kunjungi!

SIGIJATENG.ID – Padang merupakan salah satu kota di provinsi Sumatera Barat yang identik dengan rooftop dan kulinernya yang khas. Kota yang sering dijuluki kota cinta ini juga menawarkan banyak tempat wisata, mulai dari wisata sejarah hingga wisata alam.

Penasaran ingin tahu wisata apa saja yang ada di Padang? SIGIJATENG berikut rangkum 5 destinasi wisata di Padang yang sedang populer saat ini, cocok untuk tempat liburan Anda.

Museum Aditya Warman

Bagi Anda yang ingin berlibur namun tetap mengenal sejarah Indonesia khususnya di kota Padang, maka museum ini adalah jawabannya. Museum Adityawarman selalu ramai dikunjungi sejak diresmikan pada tahun 70-an, banyak peninggalan sejarah Minangkabau di Nasional yang dapat menambah pengetahuan.

Peninggalan yang disimpan di museum cukup simbolis. Salah satunya adalah Rumah Banjuang dengan tampilan arsitektur asli Minang. Jadi, museum ini menyimpan segala sesuatu yang sangat khas Tanah Minang dan bisa bermanfaat bagi para pecinta sejarah.

Museum ini terletak di Jl.Diponegoro No.10, belakang Tangsi, Kec. Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

pantai air tawar

Pasti kalian tahu kan cerita Malin Kundang? Nah, pantai ini ada hubungannya dengan sejarah.

Pantai ini merupakan tempat wisata yang populer. Pantai Air Manis viral di media sosial karena sejarahnya. Di pantai inilah Malin Kundang dikutuk oleh ibunya. Anda masih bisa melihat patung Malin Kundang di Pantai Air Manis.

Pantai ini selalu ramai dikunjungi karena bukan hanya karena sejarah sejarahnya yang melegenda, tapi pantai ini juga sangat indah. Dimana di pantai ini banyak disediakan fasilitas yang lengkap dan banyak berjejer warung yang menawarkan masakan khas daerah ini.

Untuk masuk ke pantai ini kamu hanya perlu membayar Rp 10.000 saja. Alamat lengkapnya ada di Air Manis, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Lapangan Mangath

Padang Mangatah menghadirkan konsep destinasi wisata yang unik dan berbeda. Destinasi wisata ini menampilkan hamparan padang rumput yang memiliki aura seperti berada di Selandia Baru. Lokasi ini biasanya banyak digunakan untuk foto prewedding dan foto liburan.

Padang Mangateh menampilkan hamparan perbukitan hijau, memberikan tampilan yang asri dan alami. Perkebunan yang indah ini adalah peternakan besar. Namun, hal ini tidak membuat Padang Mangath sepi pengunjung.

Alamat lengkap ada di Jl. Padang Atas, Mungo, Kec. Luka, Kab. Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Pantai Nirwana

Destinasi wisata alam selanjutnya adalah Pantai Nirwana. Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan, terutama pada akhir pekan dan liburan musim panas. Pantai Nirwana menyuguhkan pemandangan alam yang indah ditambah dengan semilir angin yang menyejukkan.

Pantai Nirwana memiliki pasir putih yang halus sehingga wisatawan yang berkunjung kesana dapat bermain pasir dengan puas. Banyak wisatawan yang datang ke pantai ini untuk menyaksikan sunset dan sunrise. Apalagi liburan di Pantai Nirwana pada malam hari juga bisa dilakukan karena akan memberikan suasana asri ditemani pemandangan kerlap-kerlip lampu teluk yang tidak jauh dari sana.

Untuk memasuki kawasan pantai ini kamu hanya perlu membayar Rp 5000 saja, alamat lengkapnya ada di Jl. Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat.

Air terjun tiga tingkat

Bagi wisatawan yang suka menjelajah alam, datang ke air terjun bertingkat tiga adalah salah satu pilihan yang baik. Meski lokasi air terjun ini belum banyak diketahui masyarakat, pesona alamnya sangat menawan.

Seperti namanya, air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang berbeda. Bagi wisatawan yang ingin mencoba mendaki ke tingkat selanjutnya harus berhati-hati karena jalannya licin dan cukup curam. Air terjun bertingkat tiga ini menampilkan pesona alamnya yang luar biasa, apalagi air di sini juga menyegarkan sehingga cocok untuk mandi atau sekedar bermain air.

Untuk masuk ke area air terjun ini cukup membayar Rp 5000 saja, alamat lengkapnya ada di Jl. Baie de Kabung Nord, Kec. Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat.

Demikian informasi tentang tempat wisata populer di padang yang cocok untuk tempat liburan anda bersama sahabat, kekasih, sahabat dan keluarga. Semoga bermanfaat!! (sen)

Baca lebih banyak berita

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button