Berita Wisata

5 Destinasi Wisata Riau, Dari Eksotisme Alam Hingga Wisata Buatan yang Harus Masuk Agenda Tahun Baru

JURNALACEH.COM- Perayaan akhir tahun telah tiba. Waktu ini bisa digunakan untuk berlibur untuk menghilangkan penat dari rutinitas sehari-hari dan kembali produktif. Salah satunya adalah berlibur ke Kota Riau.

Terkenal sebagai kota penghasil kelapa sawit, Provinsi Riau juga memiliki potensi wisata yang menarik dan layak dijadikan tujuan liburan. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata buatan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penasaran apa saja destinasi wisata di Riau untuk menikmati liburan akhir tahun? Tinjau informasi berikut.

Baca Juga : Update Tempat Wisata di Purworejo yang Lebih Banyak Dikunjungi

1. Istana Siak Sri Indrapura

Provinsi Riau terkenal dengan warisan Melayu yang sangat kental. Salah satunya dapat dilihat pada bangunan istana Siak Sri Indrapura. Keindahan arsitekturnya dapat dilihat dari dinding bangunannya.

Dijuluki Istana Matahari Timur, Istana Siak Sri Indrapura memiliki 2 lantai. Setiap lantai berfungsi sebagai ruang penerimaan istirahat sultan. Untuk menikmati keindahan istana ini, Anda cukup membayar harga tiket sebesar Rp 10.000 untuk dewasa. Istana Siak Sri Indrapura terletak di Sri Indrapura, Kp. Dalam, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau.

2. Air Terjun Lubuk Bigau

Air Terjun Lubuk Bigau merupakan salah satu destinasi wisata alam yang paling populer dan selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dikenal dengan nama lain Air Terjun Batang Kapas, wisata alam ini menyuguhkan pemandangan alam yang selalu indah dan megah.

Dikelilingi pepohonan, udaranya segar dan airnya sangat jernih, tentunya anda tidak ingin berlama-lama untuk segera menceburkan diri ke sini. Lokasinya berada di Desa Lubuk Bigau, Kenegerian Pangkalan Kapas, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button