Berita Wisata

5 Hal Menarik di Guler Farm Nature, Bawa Banyak Orang ke Sini!

Tangerang

Sedang mencari tempat wisata yang tidak jauh dari Jakarta namun indah dan sejuk? Guler Farm Nature sepertinya pilihan yang tepat untuk Anda.

Berlokasi di Kabupaten Tangerang tepatnya Kecamatan Gunung Kaler, Guler Farm Nature merupakan tempat wisata alam kekinian yang sedang viral di media sosial. Destinasi wisata ini cocok bagi Anda yang merindukan suasana alam pedesaan. Warna hijau pepohonan dan sawah sudah jarang ditemui di Jakarta saat ini.

Guler Farm Nature sendiri diresmikan oleh Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin pada 5 Oktober 2022. Meski tergolong baru, wisata ini sudah mampu menarik perhatian pengunjung dari berbagai daerah. Humas Manager Guler Farm Nature Deden mengatakan pengunjung datang dari Depok, Bogor hingga Bandung.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Berlibur di Guler Farm Nature, traveler bisa menikmati berbagai aktivitas seru. Berikut 5 hal menarik seputar Guler Farm Nature yang dirangkum detikTravel:

1. Kunjungan fotografi

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Pengunjung mengambil foto di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Berkunjung ke Guler Farm Nature, Anda akan disuguhi berbagai wisata dan spot foto yang menarik. Adapun di sini, Anda bisa berfoto di 18 spot foto menarik dengan berbagai ornamen. Ada yang berbentuk bingkai foto besar, ayunan atau hiasan foto romantis.

Guler Farm Nature juga bisa kamu gunakan sebagai tempat untuk mengambil foto buku tahunan bersama teman sekolah atau foto prewedding dengan calon pasanganmu. Mereka juga menawarkan paket foto pre-wedding.

“Kami juga ada paket prewedding, biayanya mulai dari Rp 350.000, tapi fotografer bawa sendiri. Kami hanya menyediakan ruang ganti, alat peraga pendukung, serta guide untuk mengarahkan,” ujar Muh Nur Said, Manajer Hubungan Masyarakat dan Media Sosial di Guler Farm Nature.

2. Rumah Hijau

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Rumah kaca di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Selain memiliki berbagai spot foto yang menarik, traveler juga bisa melihat-lihat sambil belajar menanam di rumah kaca. Dimana Guler Edufarm memiliki rumah kaca yang mereka gunakan untuk menanam berbagai sayuran seperti cabe dan tomat.

Said menjelaskan, rumah kaca yang dimilikinya cukup canggih dan otomatis. “Di rumah kaca kita kan teknologinya digital, namanya pertanian digital. Kita pantau pupuk, musim tanam, handphone hilang. Jadi semua bisa kita atur, kita bisa rencanakan,” ujarnya.

“Jadi misalnya pagi mau air, tinggal taruh di laptop, nanti di sini bisa air,” imbuhnya.

Hal ini dapat memberikan pengetahuan dan pengetahuan baru kepada wisatawan yang berkunjung ke wisata tersebut.

3. Restoran & kafe

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Makanan di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Sambil berfoto-foto, traveler juga bisa menikmati suasana di sini dengan lebih khidmat, termasuk memesan makanan dan minuman khas yang dimilikinya. Adapun makanan khas yang mereka sediakan, seperti halibut bandeng dan sate bandeng.

Untuk minumannya juga ada kopi khas Banten yaitu kopi Robusta Pandeglang. Makan dan minum di tengah sawah pasti akan menambah keceriaan bukan?

4. Punjung

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Gazebo di Guler Farm Nature. Foto: Grandyos Zafna

Selain memiliki berbagai spot foto menarik, restoran, kafe dan rumah kaca, Guler Nature Farm juga memiliki gazebo tempat Anda bisa duduk santai sambil menikmati indahnya hamparan sawah dan pemandangan sekitarnya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan catering bersama keluarga atau teman di kawasan ini.

5. Fasilitas Umum

detikTravel berkesempatan mengunjungi Guler Farm Nature, Rabu (21/12/2022).  Guler Farm Nature adalah destinasi indah untuk dinikmati di dekat ibu kota Jakarta dan sedang viral saat ini.Ladang Alam Guler. Foto: Grandyos Zafna

Selain objek wisata yang bagus dan banyak disediakan, mereka juga memperhatikan fasilitas umum bagi pengunjung. Misalnya tempat parkir yang mereka tawarkan sangat luas dan bisa menampung mobil dan motor.

Selain itu, fasilitas lain seperti kamar mandi tersedia dalam jumlah banyak dan terawat. Dan juga yang paling penting adalah tersedianya mushola yaitu mushola yang bersih dan terawat.

Hal-hal inilah yang membuat wisata Guler Farm Nature menjadi pilihan tepat untuk liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Anda tahun ini!

Tonton videonya “Lepas Penat dengan Makan Nikmat Sambil Menikmati Pemandangan Hijau”
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button