Tempat Wisata

5 hotel di Solo yang mendekati nuansa Keraton Solo

Salah satu hal terpenting yang harus ada dalam daftar rencana liburan adalah persiapan akomodasi. Anda dapat memilih di antara berbagai jenis akomodasi, mulai dari bed and breakfast, motel, apartemen, vila hingga hotel. Beberapa orang tertarik menjadikan hotel sebagai tempat tinggal sementara demi kenyamanan dan keamanan. Apalagi jika Anda membawa rombongan anggota keluarga dan anak-anak.

Hotel dan tiket dapat dipesan secara online. PegiPegi direkomendasikan. Anda dapat dengan cepat memesan hotel Solo murah dan memfilternya sesuai dengan kebutuhan liburan Anda.

Nikmati juga kemudahan bertransaksi untuk membayar tiket atau pemesanan hotel dengan berbagai metode seperti transfer bank, pembayaran kartu kredit, checkout supermarket atau skema pembayaran cicilan. Hanya di PegiPegi kamu akan menemukan liburan seru, murah, aman dan tenang tanpa ribet.

rumah bambu

Sebelumnya, Griya Bambu bernama Griya Tumpeng Solo. Hotel ini memang menawarkan suasana Jawa yang sangat khas. Mulai dari bentuk bangunannya yang berbentuk joglo yang dibangun dari bahan kayu, atap bangunannya juga terdapat ukiran Jawa. Ada juga kursi kayu dengan tempat duduk anyaman bambu berhias bal khas Jawa, dinding terbuat dari bata merah dan fasilitas umum seperti ruang pertemuan dengan konsep paviliun. Hotel 7 kamar ini terletak di Jalan Dr.Supomo No.53 Serengan, Solo

Peninggalan Kerajaan Surakarta

Kesan tie-dye begitu terasa saat memasuki hotel mewah berbintang empat ini. Tak heran, hotel ini mendapat penghargaan dari MURI Indonesia untuk ragam motif tie-dye di setiap aksen bangunannya. Detail tie-dye terlihat dari pintu masuk melalui lobby hotel hingga sudut-sudut ruangan. Pun dengan furnitur hotel seperti meja, kursi, lemari, lampu gantung dan ornamen yang kental dan bernuansa “solo”. Hotel ini terletak di Jalan Slamet Riyadi 06, Solo.

Tempat Persembunyian Edelweiss Solo

Hotel bintang 3 ini cocok untuk Anda yang ingin menghabiskan bulan madu dengan suasana kayu dan privasi. Edelweiss Hideaway Solo terletak di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Salah satu kelebihan hotel ini adalah memiliki kolam renang pribadi di setiap suite-nya. Dengan harga mulai dari 600.000 Anda sudah bisa menikmati masa inap yang nyaman di hotel ini.

Hotel Indah Palace Solo

Jika Anda ingin merasakan hotel dengan sentuhan arsitektur yang unik, kunjungilah Hotel Indah Palace Solo. Hotel ini menampilkan paduan aksen Jawa dengan sentuhan klasik gaya arsitektur Eropa. Ketika Anda memasuki bagian penerima tamu hotel, Anda akan melihat dinding dengan batik khas Jawa. Di sampingnya, Anda juga bisa melihat deretan kursi lobi dengan ukiran klasik Eropa. Patung-patung dari zaman Yunani kuno juga dipajang di sudut-sudut hotel.

Di sisi lain Anda akan melihat rangkaian meja dan kursi bergaya Jawa, seperti ukiran pada sofa dan karpet. Hotel ini memiliki 4 tipe kamar untuk dipilih, total 42 kamar. Selain konsep hotel yang unik, Hotel Indah Palace juga dekat dengan tempat wisata. Keraton Kasunan berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki. Perjalanan dari Bandara Adi Sucipto ke hotel hanya membutuhkan waktu 15 menit dengan mobil. Anda bisa menikmati menginap di hotel unik ini dengan tarif mulai dari Rp 300.000 per malam. Hotel Indah Palace Solo terletak di Jalan Veteran 284, Solo.

Hotel Warisan Omah Sinten

Nama hotel ini cukup menarik untuk diartikan, yaitu Omah yang berarti ‘rumah’ dan Sinten yang berarti ‘siapa’. Jika diterjemahkan dari bahasa Jawa ke dalam bahasa Indonesia, tergantung susunan katanya, menghasilkan dua kata, yaitu “Rumah siapa”. Dari luar sudah bisa ditebak kalau hotel ini memiliki gaya arsitektur yang sarat dengan rumah tradisional Jawa.

Joglo adalah konsep bangunan hotel ini. Sesuai dengan karakteristik rumah Joglo tradisional, hotel ini menampilkan furnitur kayu dan pondasi bangunan. Langit-langit Hotel Omah SInten juga dihiasi dengan ornamen batik dan Jawa Tengah. Saat memasuki lobi, Anda akan disambut oleh resepsionis yang hangat dan suara not musik yang lembut. Bersantap di hotel ini juga termasuk menu eksklusif dari Istana Mangkunegaran. Anda bisa menginap di hotel yang terletak di Jalan Diponegoro Nomor 35-54 Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah ini.

Source: piknikasik.com

Related Articles

Back to top button