Berita Wisata

5 ide menghabiskan liburan yang tidak hanya jalan-jalan

TEMPO.CO, Jakarta – Perayaan akhir tahun akan segera tiba. Sebagian orang mungkin sudah merencanakan berlibur untuk melewati malam pergantian tahun.

Liburan tidak hanya sekedar menghabiskan waktu bersantai, namun ada berbagai aktivitas seru dan bisa dilakukan lainnya. Berikut rekomendasinya:

Temukan olahraga ekstrim

Bagi para pecinta olahraga khususnya olahraga ekstrim, cobalah wisata yang menawarkan wahana ekstrim untuk mengisi liburan anda. Misalnya panjat tebing sambil menikmati indahnya panorama tebing Lembah Harau di Payakumbuh, Sumatera Barat.

Pilihan lainnya, cobalah serunya paralayang di Bukit Paragliding Puncak atau skydiving di Megamas, Sulawesi Utara, sambil mengagumi pemandangan Taman Laut Bunaken yang memukau dari ketinggian. Jika Anda pergi ke Bali, pastikan untuk mencoba bungee jumping. Beberapa tempat bungee jumping populer di Bali seperti Seminyak, Kuta dan Gianyar.

menjelajahi alam

Alam selalu bisa menjadi “pelarian” yang menenangkan. Dan Indonesia memiliki kekayaan keindahan alam yang luar biasa di berbagai daerah.

Sejumlah destinasi wisata alam yang bisa dipilih antara lain alam bawah laut Raja Ampat di Papua atau pemandangan Kawah Ijen di Jawa Timur.

Jika Anda mencari wisata petualangan, menjelajahi hutan hujan tropis atau melihat lebih dekat berbagai spesies langka di destinasi ekowisata terbaik di Indonesia bisa menjadi pilihan.

mengeksplorasi budaya

Indonesia tidak hanya kaya alam, tetapi juga budaya. Perayaan akhir tahun bisa menjadi waktu yang tepat untuk belajar budaya. Caranya adalah dengan mengunjungi museum atau desa wisata yang masih menerapkan budaya tradisional.

Beberapa rekomendasinya seperti kampung batik, kampung tenun, kampung pempek dan kampung wisata lainnya. Tempat bersejarah seperti Candi Borobudur atau Candi Prambanan beserta peninggalan sejarah lainnya juga bisa dikunjungi.

Berburu Pakaian Diskon

Jika tidak ada rencana liburan ke luar kota, berburu diskon mungkin ide yang bagus untuk musim liburan. Selain itu, berbagai gerai dan butik di pusat perbelanjaan biasanya menggelar promo akhir tahun untuk pecinta fashion.

NABILA RAMADHANTY PUTRI DARMADI

Baca juga : Destinasi musim dingin yang paling banyak dicari di Airbnb, juaranya adalah Kuta Bali

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik Pembaruan Tempo.co untuk mendaftar. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button