Berita Wisata

5 ide tempat wisata untuk merayakan hari ibu dengan seru dan menyenangkan

INDOZONE.ID – Hari Ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember 2022. Untuk menghormati jasa dan pengorbanan para ibu dalam mengasuh, mencintai dan mengasuh anaknya, tidak ada salahnya untuk memberikan kado kenangan di Hari Ibu. Seperti jalan-jalan di tempat wisata atau kuliner bersama ibu.

Membahagiakan orang tua tidak harus hanya di Hari Ibu. Setiap hari kita harus membuat ibu kita bahagia. Namun di momen spesial ini, tak ada salahnya juga memberikan sesuatu yang spesial untuknya.

Baca Juga: 13 Kado yang Cocok untuk Hari Ibu, Sederhana Tapi Berkesan!

Jadi, biar momen bersama ibu tahun ini jadi lebih berkesan. Berikut beberapa ide tempat wisata untuk merayakan Hari Ibu:

1. Kuliner bersama ibu

ide perjalanan untuk merayakan hari ibuIde perjalanan untuk merayakan Hari Ibu. (FREEPIK/pch-vektor)

Gourmet holiday tentunya akan membuat momen Hari Ibu menjadi lebih menyenangkan. Ada banyak pilihan kuliner yang bisa Anda nikmati bersama ibu.

Jika Anda berada di Bandung, Anda bisa mencicipi beberapa makanan khas Bandung yang disukai ibu Anda. Misalnya nasi tutug oncom, karedok, mie kocok dan masih banyak lagi.

2. Mengunjungi tempat wisata alam

Tur untuk merayakan Hari IbuIde tempat wisata untuk merayakan Hari Ibu. (FREEPIK/jcomp)

Bandung tidak hanya dikenal dengan kulinernya saja tetapi juga keindahan wisata alamnya yang membuat betah semua orang disini.

Ada banyak pilihan tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi bersama ibu untuk merayakan Hari Ibu. Misalnya hutan kota Babakan Siliwangi, Ir. H. Djuanda dan masih banyak lagi.

Selain Bandung, Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata alam yang sangat indah. Misalnya di Sumatera Utara ada Danau Toba. Kalau di Bali bisa ke Diamond Beach, Banyuwangi, ada Taman Nasional Baluran. Dan masih banyak lagi tempat wisata alam di Indonesia.

3. Wisata sejarah

ide perjalanan untuk merayakan hari ibuIde perjalanan untuk merayakan Hari Ibu. (Instagram/@museummacan)

Wisata sejarah juga menjadi salah satu pilihan yang baik untuk merayakan Hari Ibu. Untuk wisata sejarah, Anda bisa mengunjungi museum. Tidak hanya berlibur, Anda akan mendapatkan pengetahuan baru di sini.

Indonesia memiliki berbagai macam museum, misalnya Museum Tsunami di Aceh, Museum Arsip Indonesia di Semarang, Museum Blanco Renaissance di Ubud, dan masih banyak lagi museum lainnya yang bisa Anda kunjungi bersama ibu.

4. Piknik di taman

ide perjalanan untuk merayakan hari ibuIde perjalanan untuk merayakan Hari Ibu. (GRATIS)

Piknik halaman belakang bersama ibu dan anggota keluarga lainnya juga tak kalah seru. Di sana, Anda dan ibu serta keluarga bisa makan bersama sambil bercerita yang akan membuat kekeluargaan semakin erat.

Baca juga: Selamat Datang di Hari Ibu, Kembalinya Abelle dengan ‘Terima Kasih Ibu’, Sangat Melow!

Ada banyak taman di Indonesia yang bisa Anda kunjungi bersama ibu dan keluarga. Misalnya di Jakarta, Anda bisa piknik di Taman Menteng, Taman Ria Rio, Taman Langsat dan masih banyak lagi.

5. Wisata rekreasi

ide perjalanan untuk merayakan hari ibuIde perjalanan untuk merayakan Hari Ibu. (FREEPIK/timeimage)

Ibu memiliki peran penting dalam rumah, karena suasana rumah ibu menjadi nyaman bagi anak-anaknya. Tapi, besok menjelang Hari Ibu, tak ada salahnya mengajak ibu melakukan yoga atau perawatan spa.

Meski terdengar sangat sederhana, hal itu akan membuatnya senang saat beristirahat dari aktivitas sehari-hari di rumah.

Nah, lima ide traveling bareng ibu ini bisa jadi pilihan kalian semua agar Hari Ibu tahun ini makin menyenangkan.

Selamat Hari Ibu untuk seluruh ibu hebat di Indonesia!

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button