Berita Wisata

5 kafe dan restoran di Jogja yang menghadap ke pantai

Yogyakarta terus memberikan pesona atau daya tariknya kepada wisatawan melalui objek wisata dan komersial makanan dan minuman-miliknya. Salah satu tempat wisata yang paling populer adalah pantai. Kini sudah banyak kafe yang terletak di pinggir pantai dengan panorama yang memanjakan mata.

Bagi yang ingin menyantap makanan enak sambil menikmati pemandangan pantai, Anda bisa mengunjungi kafe-kafe berikut ini. Catat baik-baik, ya!

1. Cafe De Slili

5 Kafe dan Restoran di Jogja dengan Pemandangan Pantai, Fun Vibe!Cafe De’Slili (instagram.com/cafedeslili)

Seperti namanya, Cafe De Slili terletak di dekat pantai Slili. Kafe ini menawarkan panorama alam yang mempesona. Hamparan pantai berpasir dan laut lepas yang terbentang hingga ke kejauhan siap memanjakan mata setiap orang yang melihatnya.

Kafe ini juga memiliki banyak spot foto yang cantik. Menu yang disajikan juga beragam. Untuk mengunjunginya, Anda bisa langsung ke sana atau melakukan reservasi terlebih dahulu.

Alamat: Jalan Pantai Krakal, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

Senin: hari libur nasional

Selasa hingga Minggu: 12:00 – 19:00 WIB

Baca Juga: 8 Hotel dengan Rooftop Cafe Terbaik di Jogja, Viewnya Syahdu

2. Segara oleh Inessya

5 Kafe dan Restoran di Jogja dengan Pemandangan Pantai, Fun Vibe!Segara oleh Inessya (

Bagi Anda yang ingin menikmati lezatnya makanan ala resto sambil mendengarkan suara debur ombak, berkunjung ke Segara by Inessya mungkin bisa menjadi alternatif. Baru diresmikan akhir Oktober 2022 lalu, tempat ini sudah menyedot banyak perhatian pengunjung. Selain menyantap hidangan Segara by Inessya yang lezat, pengunjung juga bisa bermain di pantai sekitar yaitu Pantai Mesra dan Pantai Kukup.

Tempat ini juga merupakan tempat terbaik untuk menikmati sunset. Untuk menunya, Segara by Inessya menawarkan menu yang variatif, mulai dari masakan Eropa hingga masakan Mediterania.

Alamat: Rejosari, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

Senin: tutup

Selasa hingga Minggu: 11.00–19.00 WIB

3. Melarikan diri dari HeHa

5 Kafe dan Restoran di Jogja dengan Pemandangan Pantai, Fun Vibe!Hehe melarikan diri (

HeHa Escape adalah restoran sekaligus resor yang dimiliki oleh grup yang sama dengan HeHa Ocean View. HeHa Escape terletak di tebing yang menghadap pemandangan laut lepas yang menakjubkan. Tempat ini akan menyajikan panorama matahari terbenam sore yang indah.

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Pengunjung dapat memesan menu sarapantarif tetap barbekyu pribadi atau makan malam romantis asalkan. Cukup lengkap bukan? Pastikan untuk membuat reservasi terlebih dahulu!

Alamat: Bolang, Girikarto, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

Senin–Jumat: 10.00–20.00 WIB

Sabtu: tutup

Minggu: 10.00 – 20.00 WIB

4. Pesisir Selatan

5 Kafe dan Restoran di Jogja dengan Pemandangan Pantai, Fun Vibe!pantai selatan (

South Shore adalah restoran yang juga memiliki fasilitas pool dan beach lounge. Pesisir Selatan terletak di dekat Pantai Ngandong, Pantai Sundak, Pantai Sadranan, dan Pantai Slili. Sama seperti restoran tepi pantai lainnya, South Shore juga menawarkan suasana alam yang asri.

Suara deburan ombak dan hembusan angin sepoi-sepoi dijamin membuat stres dan penat Anda sirna seketika. Pengunjung dapat menyantap makanan dan minuman yang dipesan sambil mengobrol dalam suasana yang menenangkan. Terjamin mudah diingat Betulkah.

Alamat: Jalan Pantai Selatan Jawa, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional:

Senin: tutup

Selasa–Minggu: 12.00–19.00 WIB

5. Taman Watu Cafe & Resort

5 Kafe dan Restoran di Jogja dengan Pemandangan Pantai, Fun Vibe!Taman Watu (

Taman Watu Cafe & Resort adalah tempat yang tepat untuk bersantai sambil menyantap makanan dan minuman yang lezat ditemani pemandangan laut biru yang indah. Tempat ini juga memiliki fasilitas lain seperti penginapan dan ruang pertemuan. Pengunjung juga dapat menyelenggarakan berbagai acara di tempat ini.

Menu mulai dari tradisional hingga modern tersedia di Taman Watu Cafe & Resort. Berbagai spot foto cantik juga bertebaran di sekitar tempat ini. Pastikan untuk mempersiapkan kamera terbaik Anda untuk mengambil foto yang menyenangkan.

Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari pukul 09.00–21.00 WIB

Tempat-tempat di atas sangat cocok untuk waktu yang berkualitas dengan keluarga atau teman. Menikmati pemandangan pantai sambil berbincang akan menjadi kenangan yang tak terlupakan. Jadi kafe mana yang akan kamu kunjungi pertama kali?

Baca juga: 5 Kafe di Bintaro, Suasananya Bikin Betah Saat Nongkrong!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button