Berita Wisata

5 Kafe dengan Rooftop Keren di Solo, Super Cozy dan Instagram

Saat ini banyak sekali tempat nongkrong keren yang bermunculan di berbagai kota di Indonesia yang memilikinya. atap, termasuk di Solo. Tidak hanya menawarkan makanan dan minuman kontemporer, tetapi juga menampilkan desain kontemporer instagrammable dan nyaman untuk dijadikan tempat berfoto dan bersantai.

Tempat makan bersama atap merupakan salah satu objek wisata yang selalu menggoda untuk dicoba. Pada siang hari Anda akan disuguhkan dengan suasana sekitar dan semilir angin yang sepoi-sepoi. Di malam hari, Anda bisa langsung berada di bawah langit menatap kelap-kelip lampu kota yang akan menghadirkan suasana tenteram dan menyenangkan. Yuk, temukan rekomendasi lima kopi bersama atap solo keren!

1. Kafe dan Restoran Lightspace

5 Kafe dengan Rooftop Keren di Solo, Super Cozy dan Instagramable!Light Space Kafe dan Restoran (Instagram.com/lightspace.idn)

Light Space Coffee & Eatery merupakan kafe modern yang memiliki suasana cozy dan estetik di sekitar kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Kafe ini memiliki ruang pedalaman dan di luar yang luas dengan tiga lantai yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas menarik. Selain itu, kafe ini juga menyajikan tempat foto ini instagrammable dengan konsep konstruksi modern.

Konsep bangunan kafe ini semi industrial dengan interior yang segar, minimalis dan elegan. Salah satu daya tarik utama kafe ini adalah apa yang dimilikinya surat selebaran terdiri dari atap di lantai 3 dan 2 (jembatan atas). Dari area rooftop ini Anda bisa melihat pemandangan sekitar kafe dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi. Selain itu kafe ini juga menawarkan berbagai menu yang cukup variatif, enak dan cukup terjangkau.

Alamat: Permata Raya Dukuh, Tegal Mulyo, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp20.000

2. Agra Rooftop Solo

5 Kafe dengan Rooftop Keren di Solo, Super Cozy dan Instagramable!Agra Rooftop Solo (Instagram.com/agrarooftop)

Rekomendasi kopi atap kee lainnya ada di dalam hotel Alila Solo. Untuk menarik pengunjung, hotel ini memiliki cara tersendiri untuk memanjakan pengunjung yang ingin mendapatkan pengalaman menarik saat bermalam atau sekedar singgah menikmati pemandangan kota Solo dari ketinggian.

Agra Rooftop & Lounge adalah kafe dengan atap kece yang terletak di lantai 29 yang juga merupakan a atap tertinggi di Jawa Tengah. Dari area rooftop ini Anda akan memiliki perasaan berbeda untuk menghabiskan waktu atau sekedar bersantai dari kesibukan Anda.

Agra Rooftop & Lounge menawarkan tempat nongkrong kontemporer eksklusif dengan berbagai menu Orang Asia Barat selera. Interiornya didominasi warna natural yang didesain dengan detail di setiap sudut ruangan. Memiliki daerah pedalaman dan di luar, Agra Rooftop & Lounge mampu menyuguhkan pemandangan kota Solo yang indah dengan sudut kemiringan hingga 270 derajat.

Alamat: Alila Hotel Solo Rooftop, Jl.Slamet Riyadi No.562, Jajar, Kec. Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 12.00 WIB

Harga: harga mulai dari Rp 198.000

Baca juga: 9 Momen Artis Nongkrong di Atap Rumah Ahmad Dhani, Tempat Nyaman

3. Alaz Rekan Kerja dan Kafe

5 Kafe dengan Rooftop Keren di Solo, Super Cozy dan Instagramable!Alaz Coworking and Coffee (Instagram.com/alaz.co.id)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Alaz Coworking and Coffee merupakan sebuah kafe yang memiliki luas di luar juga tidak pedalaman yang dapat dipilih pengunjung. di daerah di luar Kafe ini terdiri dari dua lantai, setiap lantai memiliki empat meja. Tentang topik di luar ada kolam ikan kecil dan banyak tanaman hijau segar. Sehingga tercipta suasana alam yang asri dan hutan yang asri.

Selain itu, salah satu daya tarik Alaz Coworking and Coffee adalah tempat untuk bersantai atap. atap Ada di lantai dua di luar serta mengusung konsep modern dan natural dengan banyak tanaman hijau yang mengelilinginya. Dari atap Di sini kamu bisa menyaksikan sunset dengan background Gunung Merapi dan Merbabu lho! Sedangkan jika menghadap ke timur, Anda bisa menikmati pemandangan indah Kota Solo dengan Gunung Lawu.

Alamat: Jl.Permata Raya, Ginung RT: 001 RW: 002, Gatak, Gajahan, Colomadu, Karanganyar

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 00:00 WIB

Harga: mulai Rp 15.000

4. Kafe Dodolan

5 Kafe dengan Rooftop Keren di Solo, Super Cozy dan Instagramable!Kopi Dodolan (Instagram.com/dodolan.coffee)

Dodolan Coffee merupakan kafe kekinian yang menawarkan nuansa kafe bergaya industrial modern dengan desain kafe modern instagrammable. Dodolan Coffee menawarkan berbagai menu makanan dan minuman kopi maupun non kopi dengan penyajian yang unik. Meski kontemporer, kafe ini sebenarnya memadukan gaya modern dan tradisional dalam hal penyajian makanannya. Di sini, makanan akan disajikan dengan menggunakan besek yang terbuat dari anyaman bambu dan di dalamnya dilapisi daun pisang.

Selain kafe Dodolan, tempat ini juga memiliki 3 lantai yang bisa Anda pilih sebagai tempat pertemuan. Ada banyak ruang yang nyaman seperti ruang merokok, di atap sampai ruang rapat yang praktis. Anda dapat menikmati pemandangan indah dari atas atap sambil ngobrol santai sama teman-teman nih!

Alamat: Jl.Gatot Subroto No.70, Kemlayan, Kec. Serengan, Surakarta, Jawa Tengah

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB

Harga: mulai Rp 12.000

5. Kafe Catniphora

5 Kafe dengan Rooftop Keren di Solo, Super Cozy dan Instagramable!Kafe Catniphora (Instagram.com/catniphoracafe)

Catniphora Cafe menghadirkan kafe dengan desain klasik yang elegan dan kontemporer. Kafe ini memiliki ruang pedalaman dan di luar dengan beberapa lantai. Lantai 1 memiliki konsep bar dan ruang di luar memiliki kapasitas 40 tempat duduk. Kemudian di lantai 2 ada beberapa pilihan tempat gambar yang menarik. Di sini pengunjung juga bisa menikmati pagelaran musik secara langsung membaca buku tentang pojok buku dan bermain permainan papan.

Kemudian di lantai 3 adalah atap dengan kapasitas 16 tempat duduk. Pengaturan tempat duduk di area tersebut atap berbeda dengan lantai lainnya. Banyak kursi rotan besar dengan bantalan yang nyaman disediakan untuk menambah nuansa ruang makan yang nyaman. Anda bisa menikmati makanan ditemani pemandangan indah dan angin sepoi-sepoi.

Alamat: Jl.Depo No.1, Manahan, Kec. Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah

Jam operasional: buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 23:00 WIB

Harga: mulai dari Rp20.000

Ini adalah rekomendasi untuk kafe dan restoran atap solo yang sejuk dan nyaman. Dari kelima kafe tersebut atap di atas, di mana Anda mengunjungi?

Baca Juga: Rekomendasi Kafe dengan ‘Super Cozy Workspace’ di Mataram

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button