Berita Wisata

5 kafe rooftop di Jogja yang cozy dan instagrammable bikin betah : Okezone Travel

PENGECUALIAN lirik lagu adhitia sofyan “aku yakin selalu ada sesuatu di jogja” memang benar adanya. Karena selalu ada hal menarik di kota yang sangat istimewa ini.

Mulai dari wisata alam yang mempesona, wisata kuliner yang nikmat, wisata belanja yang terjangkau, hingga tempat kekinian seperti rooftop cafe yang cozy dan Instagrammable.

Nah buat kamu yang sedang mencari rooftop cafe di Jogja yang bisa memberikan nuansa berbeda. Ada rekomendasi 5 rooftop cafe di Jogja yang cozy dan instagrammable sebagai berikut:

1. Memiliki Pemandangan Langit

HeHa Sky View adalah sebuah kafe sekaligus tempat wisata populer di kawasan Gunungkidul. Di lokasi ini saja sudah banyak spot rooftop dan spot Instagrammable. Suasana pedesaan yang asri dari ketinggian membuat pengunjung betah berlama-lama berada di tempat yang satu ini.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, mulai dari kafe, tempat parkir, toilet, mushola, taman, spot selfie, pouf, sky glass, sky balloon hingga ruang meeting. Lokasi tempatnya di Jalan Dlingo Patuk, Gunun Kidul, Yogyakarta. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 21.00 WIB (Senin hingga Jumat) dan mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB (Sabtu hingga Minggu).

He Ha Pemandangan Langit

(Foto: Instagram/@hehaskyview)

2. Tujuh Langit

Tempat ini menawarkan pemandangan kota Jogja yang indah dan angin malam yang sejuk. Kafe Seven Sky sendiri sangat populer di kalangan anak muda, karena desainnya yang Instagrammable dan sangat cozy.

Waktu terbaik untuk datang ke kafe adalah sore dan malam hari. Karena kamu bisa melihat keindahan sunset di sore hari dan kerlap kerlip lampu kota di malam hari. Seven Sky terletak di root zone pusat perbelanjaan Lippo Plaza Jogja. Lokasinya di Lippo Plaza P6, Jalan Laksda Adisucipto, Demangan, Depok, Sleman, Yogyakarta.

3. Rumah Makan Canting

Tempat ini memiliki desain yang instagramable dan sangat cozy. Tempat ini sangat cocok untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang. Di Canting resto terdapat tiga tempat yaitu indoor, semi indoor dan balkon yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan.

Di tempat yang satu ini pengunjung bisa mengagumi sunset yang sangat menyenangkan untuk disaksikan. Untuk lokasinya, tempat ini terletak di rooftop mall Galeria di Jalan Jend. Sudirman nomor 99-101, kecamatan Gondokusuman, Yogyakarta. Kafe ini buka mulai pukul 12.00 hingga 21.00 WIB.

Baca juga : Lifebuoy x MNC Peduli mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dengan mendonasikan rambut, catat tanggalnya!

4. Omah Dhuwur

Tempat ini memiliki nuansa mewah dengan sentuhan budaya Jawa. Desain arsitekturnya bergaya klasik, yang membuat tempat ini terlihat elegan. Posisi tempat berada di lantai atas atau rooftop yang menawarkan pemandangan indah dari ketinggian.

Menmu yang disajikan di Omah Dhuwur beragam mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Adapun alamatnya, Omah Dhuwur berada di nomor 252 Jalan Mondorakan, Bantul, Yogyakarta.

Omah Dhuwur

(Foto: Instagram/@omahdhuwurjogja)

5. Manglung

Di tempat yang satu ini yaitu The Mangling, Anda akan disuguhkan pemandangan alam dan pemukiman yang sangat indah dari ketinggian. Perpaduan antara desain yang menarik dan suasana yang sejuk membuat pengunjung merasa sangat nyaman. Di tempat ini juga terdapat balkon menjorok yang dihiasi dengan alat peraga foto menarik, becak, ayunan, apel raksasa dan durian.

Waktu terbaik mengunjungi Te Manglung adalah sore hari. Dimana anda akan disuguhkan dengan suasana senja yang indah, serta malam yang romantis penuh bintang.

Tempat ini terletak di Jalan Ngoro Ngoro Ombo nomor 16, Patuk, Gunung Kidul, Yogyakarta. Manglung buka mulai pukul 15:00 hingga 22:00 pada hari kerja dan mulai pukul 12:00 hingga 22:00 WIB pada akhir pekan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button