Berita Wisata

5 Kegiatan di Kafe Gunung Cikole, Tak Sekedar Minum Kopi

KOMPAS.com – Biasanya saat berkunjung ke kafe, pengunjung memesan kopi lalu menikmatinya dengan jajanan lainnya.

Sekarang,di Warung Kopi Gunung Cikole, pengunjung bisa mencoba berbagai aktivitas selain ngopi.

Baca juga: Warung Kopi Gunung Cikole, Sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Operational Manager Kafe Gunung Surya Jagur mengatakan, “Gunung Cikole Cafe berawal dari ide membuka kafe dengan nuansa luar kota.

“Akhirnya kami bangun kafe yang awalnya hanya menjual berbagai variasi kopi, akhirnya kami kembangkan hidangan utama (makanan utama), makanan ringan (snack), dan lain-lain,” jelasnya kepada Kompas.com,Selasa (31/1/2023).

Baca Juga: Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole Lembang dan Jam Buka

Warung Kopi Gunung Cikole merupakan kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinusPeron. Warung Kopi Gunung Cikole Warung Kopi Gunung Cikole adalah sebuah kafe yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Kafe yang dibuka pada April 2021 ini berlokasi di Jl Raya Tangkuban Parahu, RT.05/RW.07, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Kafe Gunung Cikole buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 22:00 WIB. Namun, untuk urutan menu terakhir (perintah terakhir) mulai pukul 21.00 hingga 21.30 WIB.

“Jam buka di hari dalam seminggu dan akhir pekan sama yaitu dari pukul 09.00 sampai 22.00 WIB,” kata Surya.

Berikut rangkuman kegiatan di kafe Gunung Cikole Kompas.com.

1. Café di tengah hutan pinus

Pecinta kopi yang bosan dengan suasana warung kopi di tengah kota, akan bisa merasakan sensasi café di tengah hutan pinus.

Pengunjung dapat menikmati secangkir kopi beserta aneka makanan dan snack sambil menikmati segarnya udara Hutan Pinus Lembang.

“Konsep Warung Kopi Gunung Cikole adalah kafe dengan suasana yang sejuk instagrammable. Soalnya, yang bosan ngopi dengan suasana kota dan ingin ngopi di alam dengan hutan pinus, ini konsep kami,” jelas Surya.

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Lembang, Seru untuk Liburan Keluarga

Kopi Penjualan terbaik di Warung Kopi Gunung, ada es kopi dengan susu Warung Kopi Gunung, Kopi dengan susu, dan kopi tubruk khas Warung Kopi Gunung. Kopi disiapkan oleh para barista di Gunung Cikole Coffee Shop.

Selain kopi, Warung Kopi Gunung juga menawarkan berbagai makanan utama (hidangan utama) dan makanan ringan (lmakan malam).

2. Foto di spot Instagramable

Warung Kopi Gunung Cikole merupakan kedai kopi yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus Peron. Warung Kopi Gunung Cikole Warung Kopi Gunung Cikole adalah sebuah kafe yang menawarkan sensasi ngopi di tengah hutan pinus

Terletak di tengah hutan pinus, Warung Kopi Gunung Cikole menawarkan berbagai spot foto instagrammable pada latar belakang alam. Pengunjung dapat memilih area di luar juga tidak pedalaman.

Surya mengatakan, a persegi foto favorit adalah jembatan gantung (jembatan Langit) Panjang 40-50 meter. persegi Foto tersebut tersedia secara gratis bagi pengunjung Kedai Kopi Gunung.

Baca Juga: Lembang Wonderland, Hits Instagramable dan Tempat Wisata di Bandung

“Spot foto favorit saya adalah jembatan gantung atau jembatan Langit, panjang sekitar 40 sampai 50 meter. Kami memiliki akses ke area camping di depan Warung Kopi Gunung,” jelas Surya.

Bangunan kafe Gunung Cikole ini sebagian besar berwarna putih dengan konsep modern minimalis. Warna putihnya kontras dengan hijaunya pepohonan yang mengelilinginya.

Apalagi ada berbagai jenis bunga di sekitar halaman kafe yang bisa menjadi pilihan spot foto. instagrammable.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button