Berita Wisata

5 kota ini bisa jadi destinasi liburan tahun baru kamu, dijamin asyik dan seru!

INDOZONE.ID – Sudahkah Anda merencanakan liburan tahun baru ke mana? Kalau kamu masih bingung mau ke mana, beberapa rekomendasi berikut ini mungkin bisa banget jadi pilihan kamu.

Dilaporkan Di antaraberikut lima rekomendasi kota yang cocok sebagai destinasi liburan akhir tahun, seru dan menyenangkan pastinya!

1. Tidak bahagia

hiburan akhir tahunPemandangan akhir tahun. (Instagram/@jatimparksatu)

Malang merupakan destinasi wisata yang populer di kalangan masyarakat, selain kondisi alamnya yang indah dan biaya hidup yang terjangkau, Malang memiliki sejumlah destinasi wisata keluarga yang menyenangkan.

Baca Juga: 4 Destinasi Wisata di Indonesia yang Bener-bener Vibe Avatar!

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi di Malang adalah Kusuma Agro Wisata, di mana Anda bisa menikmati wisata alam dan edukasi.

Setelah itu Jatim Park 1, 2 dan 3 menjadi rekomendasi selanjutnya untuk menikmati berbagai wahana melihat satwa di kebun binatang.

Saat ke Malang, Anda juga harus mengunjungi kampung warna-warni Jodipan dan berbelanja di beberapa mall di pusat kota.

2.Bogor

hiburan akhir tahunPemandangan akhir tahun. (Instagram/@cimorydairyland.puncak)

Bogor juga bisa menjadi kota yang tepat untuk menghabiskan malam tahun baru. Di sana Anda bisa mengunjungi Taman Melrimba untuk menikmati pemandangan yang indah dan bersenang-senang memancing, memetik stroberi, dan jalan-jalan.

Tak hanya itu, Cimory Dairyland juga wajib Anda kunjungi saat berwisata ke Bogor. Di Cimory Dairyland, Anda bisa berinteraksi dengan hewan menggemaskan bahkan berfoto di replika rumah ala The Hobbit.

3.Bali

perjalanan akhir tahunPerjalanan akhir tahun. (FREEPIK/tawatchai07)

Keindahan Bali tidak perlu diragukan lagi. Tak hanya idaman wisatawan domestik, Bali selalu menjadi incaran wisatawan mancanegara.

Saat Anda ke Bali, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Misalnya Green Village Bali, di mana Anda bisa menikmati pemandangan indah rumah bambu yang berpadu dengan alam Bukit Ayung.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Pulau Pahawang Jadi Destinasi Wisata Terbaik di Lampung, Punya Hotel Unik!

Tak hanya itu, Anda juga bisa menikmati sunset sambil menyaksikan tarian tradisional Bali di Sunset Pura Uluwatu dan Tari Api Kecak.

4.Surabaya

atraksi akhir tahun.Pemandangan akhir tahun. (bappedalitbang.surabaya)

Surabaya memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata kuliner, belanja, sejarah, budaya, dan alam.

Anda bisa mengajak keluarga mengunjungi taman balai kota yang sejuk dan menyegarkan dengan area taman yang luas dan pancuran untuk memanjakan si kecil.

5. Yogyakarta

hiburan akhir tahunPemandangan akhir tahun. (FREEPIK/saiko3p)

Kota ini kerap menjadi destinasi yang dirindukan banyak orang, mulai dari alam, gastronomi, budaya hingga belanja. Saat berwisata ke Jogja, Anda bisa mengajak keluarga mengunjungi Kampung Wisata Rumah Domes atau Kampung Teletubbies untuk berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah sambil melihat bangunan-bangunan unik seperti iglo, rumah khas Eskimo dengan warna yang menarik.

Anda juga bisa mengunjungi Kebun Binatang Gembiraloka yang menawarkan wisata edukasi tentang satwa yang dilindungi.

Nah, lima kota di atas bisa jadi pilihan untuk menghabiskan malam pergantian tahun.

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button