Berita Wisata

5 negara dengan biaya perjalanan yang bersahabat untuk liburan akhir tahun

TEMPO.CO, Jakarta – Perayaan akhir tahun adalah saat yang tepat untuk melepas lelah setelah bekerja selama setahun. Rencana liburan bisa dimulai dengan memilih destinasi dan menyusun rencana perjalanan.

Jika ingin berlibur ke luar negeri, Anda bisa pergi ke sejumlah negara di dunia karena biayanya cukup murah namun tetap menyenangkan dan tidak biasa. Berikut beberapa rekomendasi negara untuk musim liburan bersama anggaran yang lebih ekonomis:

1. Thailand

Negara Asia Tenggara yang berbatasan dengan Laos dan Kamboja ini adalah salah satu negara termurah untuk bepergian ke luar negeri. Thailand memiliki begitu banyak tempat untuk dikunjungi, kota seni, taman nasional, pulau tersembunyi, pantai snorkeling, hutan lindung, kafe trendi, dan masih banyak lagi.

Sejumlah destinasi wisata di negeri gajah putih tersebut juga cukup terjangkau, seperti Phuket, Krabi, Koh Tao, Koh Samui dan tentunya kota Bangkok. Thailand juga memiliki pasar untuk membeli oleh-oleh dengan harga murah.

2. Vietnam

Biaya perjalanan Vietnam sangat ramah. Harga akomodasi mulai dari Rp 70.000 per malam. Tidak hanya bisa memasak, wisatawan juga bisa berlarian di tepi pantai dan berjemur sambil mendengarkan suara debur ombak. Garis pantai Vietnam adalah 3.000 kilometer.

Di lepas pantai, terdapat tempat-tempat bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, seperti Museum Sisa Perang Kota Ho Chi Minh, Museum Penjara Hoa Lo, dan Terowongan Cu Chi. Ha Long Bay juga wajib dikunjungi saat mengunjungi Hanoi, ibu kota Vietnam.

3. Kamboja

Selain itu di Asia Tenggara, Kamboja merupakan negara yang konon cocok untuk wisatawan yang ingin berhemat. Biaya akomodasi, transportasi, dan konsumsi di negara ini cukup murah. Sehari minimal butuh Rp 300 ribu.

Terlepas dari segalanya, Kamboja menawarkan pengalaman unik dengan tujuan utamanya, yaitu Angkor Wat. Negara ini juga memiliki sejumlah candi, pantai, dan hutan yang bisa dikunjungi wisatawan.

4. Nepal

Mendengar nama negara ini, orang mungkin mengira hanya Gunung Everest yang menarik di sana. Namun nyatanya, Nepal memiliki banyak pilihan destinasi wisata murah, seperti kuil, museum, dan danau yang indah.

Biaya penginapan di sini juga murah, sekitar Rp 150.000 per malam. Anda tidak perlu khawatir dengan pengeluaran sehari-hari, kurang dari satu juta wisatawan cukup untuk makan dan menjelajah.

5. Meksiko

Posisinya memang cukup jauh dari Indonesia, namun Meksiko menjadi tujuan wisata paling murah bagi warga Amerika Utara. Tentu hal ini tidak menghalangi wisatawan dari negara lain untuk menemukan negara yang berbatasan langsung dengan Amerika Serikat ini.

Fasilitas bagus, suasana ramah. Semua itu menjadi daya tarik utama negara bernama Bangsa Sombrero ini. Tidak mengherankan, banyak turis dari daerah dan negara lain mengunjungi negara itu selama liburan Tahun Baru.Jika Anda benar-benar ingin menghemat uang untuk perjalanan ke Meksiko, ada baiknya merencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari. musim ramai (Oktober sampai Desember).

Beberapa negara mungkin kurang populer, tetapi menghabiskan liburan dengan pengalaman negara populer yang serupa, bahkan lebih menyenangkan, bisa menggoda. Tentunya dengan budget yang lebih bersahabat.

GOR JENIATI ARTAULI

Baca juga : Libur akhir tahun, 5 tempat wisata ini bisa jadi pilihan

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button