Tempat Wisata

5 Pantai Terindah dan Memesona di Pulau Kei

Wisata pantai di Pulau Kei yang dianggap sebagai salah satu pantai terindah ini menarik pengunjung dengan panorama alamnya yang luar biasa.

Pantai di Pulau Kei ini menjadi perbincangan para wisatawan pecinta destinasi liburan pantai. Pulau Kei terletak di sebelah tenggara Maluku dan menawarkan banyak kawasan wisata pantai yang menakjubkan.

Salah satu keistimewaan pulau unik ini adalah keindahan pemandangan pantai wisatanya. Hampir seluruh pantai di Pulau Kei memiliki pasir putih yang sangat lembut.

Airnya yang biru sangat mempesona dan lengkap dengan pohon kelapa yang bergoyang tertiup angin pantai. Kamu yang ingin datang ke Pulau Kei wajib mengetahui daftar pantai utama yang sayang untuk dilewatkan berikut ini!

Pantai terindah di Pulau Kei

1. Pantai Ngursarnadan

Pantai NgursarnadanFoto: Google Maps/Guy Laban

Jenis pantai pertama yang bisa ditemui ketika berkunjung ke kawasan wisata ini adalah Pantai Ngursarnadan. Bisa dibilang kawasan pantai ini masih satu pesisir dengan Pantai Ngurbloat.

Untuk menemukan pantai ini, Anda dapat berkendara sekitar 18 km dari bandara di Langgur. Pantai Ngursarnadan terletak tidak jauh dari Desa Ohoililir.

Dengan cara ini Anda bisa mencari jalan menuju pantai dengan mengambil jalur menuju Desa Ohoililir. Melakukan berbagai aktivitas di pantai wisata ini tentu akan sangat menyenangkan.

Anda bisa memilih untuk berlari di tepi pantai atau bermain nyaman di pasir pantai. Pasir pantai yang halus di Pantai Ngursarnadan membuat aktivitas Anda menyenangkan meski tanpa sepatu.

Karena pasirnya sangat lembut, bisa dipastikan kaki Anda akan tetap aman dan tidak terluka.

Jika diperhatikan dengan seksama, kawasan wisata alam ini mampu memberikan suasana dan suasana yang sangat romantis. Penduduk setempat sangat ramah dan akan membuat liburan Anda semakin damai.

Kawasan wisata indah ini juga dilengkapi dengan fasilitas akomodasi yang cukup lengkap dimana Anda bisa mencari akomodasi dengan sangat mudah. Jadi jika Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sini, itu bukan masalah besar.

Harga tiket: Rp5.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Ohoililir, Kec. Kei Kecil, Kab.Maluku Tenggara, Maluku.

2. Pantai Ngurbloat

Pantai NgurbloatFoto: Google Maps/Rikhardus Tanlain

Pantai di Pulau Kei selanjutnya yang layak untuk dikunjungi adalah Pantai Ngurbloat. Secara tafsir, “ngur” berarti pasir dan “menggembung” berarti “panjang”. Oleh karena itu nama lain dari pantai unik ini adalah Pantai Pasir Panjang.

Nama ini diberikan karena kawasan wisata alam ini memiliki garis pantai yang sangat panjang. Garis pantai pantai wisata di Kei ini memiliki panjang sekitar 5 km sehingga tak heran jika terbilang panjang.

Selain garis pantainya yang panjang, kawasan wisata ini juga memiliki daya tarik lain seperti pasir putihnya yang sangat indah dan istimewa dibandingkan destinasi wisata pantai lainnya di Indonesia.

Berdasarkan berbagai sumber yang ada, ada yang mengatakan bahwa pasir di Pantai Ngurbloat merupakan pasir terbaik kedua di dunia.

Selain itu kawasan wisata pantai ini juga mendapat predikat pantai terbesar kedua di Indonesia. Oleh karena itu, sayang sekali jika Anda datang ke Pulau Kei namun tidak mengunjungi Pantai Ngurbloat.

Waktu terbaik mengunjungi kawasan pantai di Pulau Kei adalah sore hari agar Anda bisa menikmati suasana senja yang mempesona.

Warna oranye yang terdapat di Barat mampu menciptakan lukisan alam yang sangat indah dan enak dipandang. Habiskan lebih banyak waktu di kawasan wisata ini untuk menikmati keindahannya.

Harga tiket: Rp5.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Ngurbloat, Kec. Manyeuw, Kab.Maluku Tenggara, Maluku.

3. Pantai Madwaer

Pantai MadwaFoto: Google Maps/Ndarupraset

Kawasan pantai ini terbilang sebagai kawasan wisata pantai paling sepi di Pulau Kei. Dengan begitu, Anda yang sedang mencari tempat bersantai bisa mengunjungi kawasan wisata alam ini.

Meski tak ada pengunjung, kawasan wisata Pantai Madwaer ini luar biasa indahnya. Kawasan wisata alam ini terletak di bagian selatan Pulau Kei atau sangat dekat dengan Ohoidertutu.

Kawasannya yang dipenuhi pohon kelapa yang melengkung dan birunya air laut membuat setiap orang merasa tenang. Jika di tempat lain Anda menemukan pohon kelapa yang tinggi dan menjulang tinggi, tidak demikian halnya di sini.

Pohon kelapa di Pantai Madwaer mula-mula tumbuh ke depan lalu ke atas, membentuk lengkungan. Selain keindahan pantainya, Anda juga bisa mengunjungi Kolam Pemandian Evu dan Gua Hawang yang tak kalah menariknya. Letaknya yang berdekatan membuat perjalanan anda semakin nyaman.

Harga tiket: Rp3.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Madwaer, distrik. Kei Kecil Barat, Kab.Maluku Tenggara, Maluku.

4. Pantai Ohoidertawun

Pantai OhoidertawunFoto: Google Maps/Husry Hatakhe

Jika Anda memilih datang ke kawasan wisata alam ini, Anda akan disuguhi pemandangan yang lebih modern. Ayunan estetik bisa Anda temukan di kawasan pantai di Pulau Kei.

Disekitarnya juga terdapat deretan pendopo yang dapat digunakan oleh wisatawan yang datang untuk bersantai dan beristirahat. Bisa dikatakan kawasan wisata ini dirancang untuk memberikan kenyamanan lebih kepada wisatawan.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah air lautnya yang sedang surut. Anda bisa melihat air pantai menghilang hingga jarak 200 meter, menyisakan celah sepanjang 3 km.

Ketika situasi ini terjadi, Anda dapat melakukan berbagai jenis aktivitas seperti: B. eksplorasi wilayah laut yang surut. Anda bahkan bisa berjalan menyusuri tebing yang tidak jauh dari pantai.

Anda bisa menemukan lukisan leluhur yang didominasi bintang merah, matahari, dan pohon kelapa. Nikmati keindahan pantai unik ini sepuasnya.

Harga tiket: Rp2.000; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Ohoidertawun, distrik. Kei Kecil, Kab.Maluku Tenggara, Maluku.

5. Pantai Ngurtavur

Pantai NgurtavurFoto: Google Maps/Bondan Bhaskara

Jika anda ingin berkunjung ke kawasan wisata Ngurtavur, anda harus menempuh perjalanan dengan menggunakan perahu motor. Nama pantai menarik ini berasal dari kata Ngur yang berarti pasir dan Tavur yang berarti munculnya.

Oleh karena itu kawasan wisata alam ini sering disebut dengan pantai Pasir Timbul yang terletak di tengah laut dan hanya terlihat saat permukaan laut sedang rendah.

Jika ingin menjelajahi kawasan wisata alam ini, Anda bisa datang dari Pantai Ngilngof yang dekat dengan Pantai Ngurbloat.

Salah satu daya tarik kawasan wisata ini adalah tidak adanya pepohonan yang menghalangi sinar matahari, yang ada hanya pasir. Banyak orang yang datang ke kawasan wisata alam ini untuk merasakan dan mengabadikan keunikannya.

Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata ini adalah bulan Oktober.

Bulan ini, wisatawan menjumpai ratusan burung pelikan yang sedang berjemur di pantai. Masuk ke kawasan pantai ini gratis, biaya perahu motor Rp 200.000.

Memilih mengunjungi Pulau Kei merupakan keputusan yang tepat. Rekomendasi pantai-pantai di Pulau Kei di atas bisa kamu kunjungi. Setiap pantai menawarkan keindahan yang berbeda-beda.

Dengan cara ini Anda dapat mengunjunginya secara merata. Ayo jalan-jalan ke Pulau Kei bersama keluarga atau temanmu!

Harga tiket: Bebas; Map: Periksa lokasinya
Alamat: Daerah. maluku tenggara, maluku.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button