Berita Wisata

5 Pantai yang Wajib Dikunjungi di Gunungkidul, Permata Tersembunyi Jogja!

Minggu 30 Oktober 2022 – 07:16 WIB

Perjalanan VIVA – Tidak diragukan lagi, Yogyakarta adalah salah satu kota yang paling dicari oleh wisatawan. Pun dengan salah satu kelurahan Gunungkidul yang sudah tidak asing lagi di telinga. Nah, untuk memperkenalkan kembali kabupaten ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) meluncurkan kampanye Ini Gunungkidul – The Ultimate Hidden Gem.

Kegiatan campaign atau branding ini merupakan bentuk promosi yang bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisata di Gunungkidul, sehingga kunjungan wisatawan meningkat. Diharapkan semakin banyak wisatawan yang datang berkunjung dan merasakan pengalaman berwisata menikmati keindahan alam dan budaya Gunungkidul. Ayo, gulir ke bawah untuk menemukan permata tersembunyi di sini.

Dengan mempelopori kampanye The Ultimate Hidden Gem, Pemkab Gunungkidul ingin menonjolkan beberapa destinasi wisata yang tentunya mewakili konsep tersebut, antara lain Pantai Kesirat, Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran, Pantai Jungwok, Bukit Pengilon dan Pantai Ngrawe atau yang sering dikenal dengan nama Friendly Beach. .

Destinasi wisata yang dipilih untuk mewakili kampanye The Ultimate Hidden Gem tentunya dipilih dari segi estetika atau keindahan dan juga potensi wisata yang dirasa sangat disayangkan jika wisatawan melewatkannya saat berkunjung ke Gunungkidul.

Pantai Wediombo

Lantas bagaimana Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memastikan standar industri pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif? Kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan (CHSE) masih berlaku di masing-masing destinasi?

Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus berupaya menciptakan kondisi pariwisata yang sehat pascapandemi, salah satunya menjamin keselamatan wisatawan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button