Berita Wisata

5 rekomendasi destinasi wisata di lampung beserta harga tiketnya

Jakarta: Apakah Anda masih punya waktu untuk liburan Tahun Baru 2023? Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di Indonesia, termasuk Lampung. Ternyata, sudah banyak destinasi yang bisa kamu nikmati, lho!

Lampung adalah sebuah provinsi yang terletak di ujung selatan pulau Sumatera. Selain menjadi kota tujuan transmigrasi, provinsi yang berada di dekat pulau Jawa ini menjadi tujuan wisata yang populer.

Belum lagi Lampung memiliki banyak pantai yang indah. Menjadikan provinsi ini sebagai tujuan banyak wisatawan di Indonesia.

Jika Anda tidak tahu harus ke mana, berikut 5 rekomendasi destinasi wisata di Lampung yang cocok untuk Anda:

 

1. Jalan Kambas

Rekomendasi pertama menyangkut Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Tempat ini sudah terkenal, tidak hanya untuk penduduk setempat, tetapi juga mancanegara. Di sini Anda bisa banget mengajak anak-anak Anda untuk menikmati pemandangan hewan langka.

Way Kambas sangat terkenal sebagai kawasan konservasi gajah. Anda bisa menemukan keberadaan gajah yang hidup bebas di alam terbuka.

Selain itu juga dimungkinkan untuk menyaksikan atraksi dan hiburan yang melibatkan gajah yang dapat membuat Anda berinteraksi secara langsung.

Pengunjung yang datang ke Taman Nasional Way Kambas harus membayar tiket masuk. Harga tiket masuk Way Kambas untuk bisa berwisata dan melihat gajah adalah Rp 7.000,-.

Jika Anda tertarik untuk menunggang gajah, itu juga sangat diperbolehkan. Anda akan dikenakan biaya Rp 20.000 untuk menunggangi gajah sekali naik dengan jarak kurang lebih 50-100 meter.

 

2. Air Terjun Way Tayas

Lampung memang provinsi dengan destinasi wisata alam seperti pegunungan, pantai, perbukitan, bahkan air terjun. Salah satunya adalah air terjun Way Tayas yang masih merupakan destinasi yang masih sangat alami.

Air Terjun Way Tayas Kalianda terletak di kaki Gunung Rajabasa yang menjulang tinggi dengan kemegahannya. Permata alam ini belum banyak dijamah karena jarang sekali wisatawan yang mengetahuinya.

Berada tepat di bawah kaki Gunung Rajabasa memancarkan banyak pesona alam di sekitar air terjun ini.

Jalur menuju lokasi cukup sulit dilalui, tidak bisa langsung menggunakan kendaraan, namun harus berjalan kaki. Butuh proses panjang dan susah untuk sampai ke air terjun Way Tayas ini.

Untuk menikmati keindahan air terjun ini, Anda hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000. Jika membawa kendaraan, akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Kemudian Anda bisa terus berjalan.

 

3. Puncak Tirtayasa

Muncak Tirtyasa merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran wisatawan. Dikenal juga sebagai Pic des Jumelles de la Mer, destinasi ini menawarkan pesona yang indah untuk dinikmati.

Suasana yang dihadirkan memang sejuk dan dingin, namun hal tersebut tidak mengurangi keindahan pemandangan alam yang bisa disebut sebagai surga dunia. Jika Anda suka melihat pemandangan dari atas, Anda dapat mengunjungi destinasi ini!

Kamu bisa masuk ke Puncak Tirtayasa hanya dengan Rp 10.000! Anda bisa menikmati banyak hal dan tentunya spot foto yang Instagramable untuk dipajang di media sosial.

 

4. Pantai Mutun

Pantai Mutun diunggulkan bagi Anda yang menyukai aktivitas pantai seperti olahraga air atau berenang. Air di pantai ini cenderung tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang bersama anak-anak dan tidak khawatir terkena ombak.

Pantai Mutun merupakan objek wisata 24 jam. Anda bisa datang ke Pantai Mutun dengan waktu tak terbatas. Bisa pagi, siang, sore atau bahkan malam hari.

Selain menawarkan pesona pantai pasir putih, Pantai Mutun juga memiliki ombak yang cenderung tenang sehingga menjadi spot ideal untuk snorkeling.

Harga tiket masuk Pantai Mutun adalah Rp 25.000 per mobil penumpang belum termasuk jumlah penumpang. Wisata ini berlokasi di Padang Cermin, Pesawaran, atau sekitar 30 menit berkendara dari pusat kota Lampung.

 

5. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang merupakan salah satu pulau di Provinsi Lampung yang menawarkan pesona indah yang bisa membuat betah wisatawan di sini. Berada di Teluk Lampung, tepatnya di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Pulau Pahawang mudah diakses karena tidak jauh dari ibu kota.

Pulau ini terkenal dengan pantai dan bawah lautnya yang indah dan selalu ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan dan hari libur.

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan disini seperti bermain banana boat dan soft boat, snorkling, bermain di pantai, berenang dan menginap di penginapan yang menawarkan banyak keindahan.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin staycation. Karena keindahan yang dihadirkan benar-benar membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Aulia Putriningtias
(POHON CEMARA)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button