Berita Wisata

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis di Kabupaten Lombok

Bisa dibilang Lombok adalah salah satu pulau dengan sejuta pesona di dalamnya. Mulai dari wisata budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam bisa Anda temukan di Lombok. Maka dari itu, tidak heran jika jumlah wisatawan di Lombok meningkat setiap tahunnya.

Jika anda ke Kabupaten Lombok Barat, ada beberapa destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Berikut lima rekomendasi destinasi wisata menarik di Kabupaten Lombok Barat. mari kita periksa!

1. Pura Batu Bolong

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis di Kabupaten Lombok BaratPura Batu Bolong (instagram.com/balipedia)

Lokasi: Batu Layar, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Pura Baru Bolong adalah sebuah pura yang terletak di tepi pantai Senggigi. Seperti namanya, Pura Batu Bolong merupakan pura yang berdiri kokoh di atas batu karang dan berlubang di tengahnya.

Jika Anda mengunjungi candi ini, Anda akan disambut oleh ombak yang tenang dan super damai. Pura Batu Bolong juga sangat sakral karena merupakan tempat ibadah umat Hindu.

2. Gili Kedis

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis di Kabupaten Lombok BaratGili Kedis (instagram.com/lomboktraveler_)

Lokasi: Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Gili Kedis adalah sebuah pulau berpasir kecil yang dikelilingi oleh terumbu karang yang indah. Selain dikelilingi oleh terumbu karang yang indah, airnya yang jernih juga membuat tempat ini populer di kalangan wisatawan. tuba atau berenang.

Karena ukurannya yang kecil, tentunya Anda tidak akan menemukan fasilitas apapun di pulau ini. Oleh karena itu, jika ingin berlama-lama di sini, Anda harus menyiapkan segala kebutuhannya sendiri.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Wisata Eksotis Air Terjun di Kabupaten Sinjai

3. Desa Wisata Sesaot

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis di Kabupaten Lombok BaratDesa Wisata Sesaot (instagram.com/wisataapp)

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

Lokasi: Sesaot, Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Berikutnya adalah desa wisata Sesaot. Bagi Anda yang menyukai suasana alam di tengah hutan, desa wisata Sesaot adalah pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Tempat wisata ramah anak inilah yang membuat Desa Wisata Sesaot selalu ramai, apalagi saat musim liburan. Di sana Anda juga bisa belajar langsung dari suku Sasak yang tinggal di Desa Sesaot.

4. Pantai Senggigi

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis di Kabupaten Lombok BaratPantai Senggigi (instagram.com/lombokhiitz)

Lokasi: Jalan Raya Senggigi km 6-7, Kecamatan Batu Layar, Kabupaten Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Anda pasti tahu yang namanya Pantai Senggigi. Meski tak sebesar Pantai Kuta, Bali, keindahan Pantai Senggigi tak kalah populer di kalangan wisatawan lho.

Biaya masuk ke Pantai Senggigi hanya membutuhkan Rp 15.000. Di sana Anda juga bisa melakukan kegiatan menarik seperti berselancar, menyelam, untuk memancing.

5. Gili Sudak

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Eksotis di Kabupaten Lombok BaratGili Sudak (instagram.com/philipvandy)

Lokasi: Sekotong Barat, Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Gili Sudak adalah pulau cantik yang bisa Anda temukan di wilayah Lombok Barat. Suasana yang serasa berada di pulau pribadi inilah yang membuat Gilid Sudak populer.

Di sini Anda akan disuguhkan hamparan pasir putih yang menutupi seluruh pulau. Untuk menuju Gili Sudak, cukup menempuh jarak antara Mataram dan Sekotong Tengah yang dapat ditempuh selama 1 jam kemudian dilanjutkan dengan menaiki kapal motor berkapasitas enam orang. Menarik bukan?

Bagi Anda yang berada di kawasan Lombok Barat dan belum memutuskan destinasi wisata mana yang akan dikunjungi, kelima destinasi wisata di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Lombok Barat yang Cocok untuk Tempat Healing!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button