Berita Wisata

5 Rekomendasi Destinasi Wisata Kalimantan Yang Akan Membuat Anda Semakin Terpesona Pulau Kalimantan

2. Bukit Bangkarai, Kalimantan Timur

Bukit Bangkarai merupakan kawasan wisata alam yang dikelola oleh PT Inhutani I Unit I Balikpapan. Destinasi wisata ini terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Untuk sampai ke sini, Anda perlu menempuh perjalanan 1,5 jam dari kota Balikpapan. Beragam vegetasi terdapat di Wisata Bukit Bangkirai, mulai dari buah-buahan tropis, anggrek hutan liar, hingga pohon bangkirai yang berumur sekitar 150 tahun dengan tinggi 50 meter dan masih terjaga keindahannya.

3. Danau Labuan Cermin, Kalimantan Timur

Danau Labuan Cermin terletak di desa Labuan Kelambu, kecamatan Biduk-biduk, Kalimantan Timur. Keunikan destinasi ini terletak pada airnya yang memiliki dua rasa, yaitu asin di dasar dan segar di permukaan.

Nama Labuan Cermin disematkan karena destinasi wisata ini memiliki air yang sangat jernih. Dilihat dari airnya, akan tampak mengkilat seperti cermin.

4. Danau Sentarum, Kalimantan Barat

Taman Nasional Danau Sentarum terletak di Nanga Leboyan, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Destinasi wisata ini merupakan taman nasional yang melindungi dan memiliki keanekaragaman hayati yang besar.

5. Gua Batu Hapu, Kalimantan Selatan

Gua Batu Hapu terletak di Batu Hapu, Hatungun, Tapin, Kalimantan Selatan. Gua ini memiliki mulut yang cukup besar dengan dua mulut yang dihubungkan dengan tangga beton.

Gua yang dihiasi stalaktit dan stalagmit yang indah ini erat kaitannya dengan mitos setempat. Masyarakat setempat percaya bahwa Gua Batu Hapu terbentuk dari bangkai kapal milik bocah nakal bernama Angui.

Pengarang: Resla Aknaita Chak

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button