Berita Wisata

5 rekomendasi hotel paling strategis di palembang

Jakarta

Palembang merupakan kota strategis yang dilintasi jalan raya Sumatera. Palembang juga merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Medan, menjadikannya sebagai kota tujuan wisata atau persinggahan sebelum berlanjut ke kota lainnya.

Palembang memang terkenal dengan Sungai Musi dan Jembatan Ampera, namun masih banyak tempat wisata lainnya, seperti Masjid Raya Palembang, Benteng Kuto Besak, Pulau Kemaro, Taman Kambang Iwak Besak dan masih banyak lagi. Bagi anda pecinta makanan dan ingin mencoba masakan khas Palembang selain pempek, juga terdapat tempat wisata kuliner di setiap sudut kota.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Jika Anda sedang mengunjungi Palembang atau masih berencana untuk melakukannya, berikut beberapa rekomendasinya hotel di Palembang lokasi strategis, dekat dengan destinasi wisata, dekat dengan pusat kuliner, serta tempat belanja oleh-oleh yang bisa menjadi pilihan anda.

Pilihan Hotel di Palembang

1. Hotel Aryaduta Palembang

Hotel Aryaduta Palembang terletak di Jalan POM IX, Kompleks Alun-Alun Palembang, lokasi yang strategis di jantung kota Palembang. Hotel bintang empat yang selalu dipadati pengunjung ini sangat cocok bagi Anda yang sedang berlibur maupun dalam perjalanan bisnis, berdasarkan penawaran terbaik berupa 169 kamar dengan fasilitas lengkap, restoran, bar, spa, kolam renang outdoor, fitness club dan fasilitas khusus untuk anak-anak, serta fasilitas lainnya.

Anda yang ingin menjelajahi seluruh kota dapat dengan mudah mengakses mall terdekat seperti Palembang Square Mall dan Palembang Icon Mall. Ada juga pusat hiburan terdekat seperti KTV Inul Vista dan KTV NAV.

Destinasi wisata terdekat adalah Masjid Raya Palembang, Benteng Kuto Besak, Pejalan Kaki Jalan Sudirman dan Monpera. Jangan lupa kunjungi Martabak HAR dan Pindang Pegagan Mbok Yah untuk mencicipi berbagai menu spesialnya!

2. Hotel The Zuri Palembang

Hotel Le Zuri Palembang yang mengusung konsep minimalis modern merupakan hotel bintang empat terbaik di jantung kota Palembang. Menawarkan 214 kamar dengan fasilitas lengkap dan terbaik, kolam renang rooftop, spa, restoran, bar, kafe, area merokok, TV LCD dengan TV satelit, klub kesehatan dan lain-lain.

Lokasinya terletak di Jalan Radial No. 1371, ex. 26 Ilir, Kec. Bukit kecil, kota Palembang. Anda bisa berjalan kaki menuju pusat perbelanjaan dan hiburan terdekat seperti Transmart, Palembang Icon Mall dan Grand Masterpiece.

Selain itu, Zuri Palembang juga dekat dengan jalan kaki Jalan Sudirman, benteng Kuto Besak dan bukit Siguntang, menjadikannya hotel yang strategis di kota Palembang. Selama menginap, pastikan untuk berwisata kuliner menu olahan seafood terdekat seperti Restoran River Side, Restoran Seafood Kampung Kapitan dan Restoran Pondok Kelapa.

3. Hotel ALTS

ALTS Hotel terletak di Jalan Rajawali No. 8 Kota Palembang. Terletak di jantung kota, hotel ini menawarkan kemudahan akses menuju pusat bisnis, pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan dan hiburan, menjadikannya pilihan tepat bagi Anda yang ingin menjelajahi kota Palembang.

Fasilitas yang ditawarkan meliputi 207 kamar berperalatan lengkap, spa dan gym, klub kesehatan termasuk kelas yoga, dan kolam renang outdoor. Anda juga bisa menikmati berbagai menu khas Palembang yang tersedia di restoran, jajanan, dan kafe.

Jangan lewatkan pusat hiburan terdekat yaitu CGV Cinema Social Market dan Tera Gaming Arena. Jika Anda menyukai wisata alam, Anda bisa mengunjungi Desa Kapitan, Desa Al Munawar, Taman Punti Kayu dan Bukit Siguntang yang berada di dekat hotel. Mencicipi makanan di Kedai Tokopi Pai Li Bang, Pasar Ikan Everfresh, Rumah Makan Bang Kumis, Lo Mie Taksam dan Pempek Beringin akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama menjelajahi kota Palembang.

4. Rajawali 101 Palembang

Nikmati liburan atau perjalanan bisnis Anda dengan menginap di 101 Palembang Rajawali. Hotel bintang empat yang menawarkan pemandangan kota terbaik dalam suasana kekeluargaan.

Fasilitas yang tersedia meliputi layanan kamar dengan tirai anti tembus pandang dan minibar, layanan pramutamu, dan meja depan 24 jam. Ada juga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak, klub kebugaran, serta layanan antar-jemput bandara. Anda juga dapat menikmati berbagai menu yang tersedia di restoran dan bar, serta menggunakan barbekyu jika diinginkan.

Lokasinya berada di Jalan Rajawali No. 19, dekat dengan pusat hiburan seperti CGV Cinema Social Market dan Tera Gaming Arena. Jika ingin menikmati aktivitas outdoor, Anda bisa mencoba lari atau jalan cepat di Stadion Gelora Sriwijaya. Selama menginap di sini sempatkan untuk mencicipi menu khas India di Martabak HAR atau menu khas Palembang di Pindang Pegagan Mbok Yah.

Kunjungi juga Masjid Raya Palembang, Benteng Kuto Besak dan Pejalan Kaki Jalan Sudirman yang berada tidak jauh dari hotel The 101 Palembang Rajawali.

5. Aston Palembang Hotel dan Pusat Konferensi

Hotel bintang empat ini merupakan pilihan yang tepat jika Anda berkunjung ke Palembang. Aston Palembang Hotel menawarkan suasana yang menawan serta fasilitas lengkap yang akan memanjakan Anda selama menginap.

Meja depan 24 jam, layanan pramutamu, dan layanan kamar tersedia. Anda juga bebas memanfaatkan kolam renang outdoor, pusat kebugaran, pusat spa, pusat bisnis dengan internet berkecepatan tinggi, penyewaan mobil, dan transportasi bandara.

Lokasinya berada di pusat kota, di Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 189 yang hanya berjarak 8 km dari bandara. Dari Hotel Aston Palembang, Anda dapat dengan mudah menuju Benteng Kuto Besak, Pejalan Kaki Jalan Sudirman, Bukit Siguntang, Taman Burung Palembang, dan Taman Air Amanzi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menyantap makanan khas Palembang di Restoran Mie Celor 26 Ilir H Syafe’i, Belido atau mencicipi aneka minuman di Kopi Bandrek Kedai Yaman yang akan melengkapi pengalaman Anda di Palembang.

Ini dia 5 rekomendasi hotel strategis yang dekat dengan destinasi wisata dan pusat kuliner Palembang. Jika ingin melanjutkan perjalanan ke Medan, segera pesan hotel di Medan melalui Traveloka dengan mudah dan menggunakan promosi dengan harga murah. Staycation dengan cara Anda lebih menguntungkan menggunakan Traveloka! Mau staycation, road trip atau liburan di berbagai pilihan hotel di Traveloka. Jadi! Selamat berlibur!

(Konten Promosi/Traveloka)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button