Berita Wisata

5 Rekomendasi Menarik Wisata Pangandaran Untuk Tuan Rumah Liburan Tahun Baru 2023

INSIDEN24.COM – Sebentar lagi kita akan menyambut liburan Tahun Baru 2023.

Pernahkah Anda merencanakan untuk merayakan hari raya bersama keluarga, sahabat atau pasangan tercinta?

Kalau belum dan berencana ke Pantai Pangandaran, kamu bisa memilih lima destinasi liburan Tahun Baru 2023 yang dijamin keren dan nggak akan terlupakan!

1. Pantai Karapyak

Pantai Karapyak memiliki pasir putih bercampur butiran karang, sangat cocok bagi wisatawan yang mencari tempat untuk meremajakan diri.

Suasananya yang tenang akan menghidupkan kembali suasana, apalagi pengunjung bisa bermain air di pinggir pantai.

Pantai Karapyak terletak di Jalan Pangandaran, Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, tempat wisata ini cocok untuk semua orang.

Buka 24 jam sehari dengan harga masuk terjangkau mulai Rp 11.500.

Green Valley Citumang tentu menarik bagi pengunjung yang mencari permainan tersembunyi, serta pemandian umum yang indah di tengah hutan jati.

Selain berenang, aktivitas seru lainnya yang bisa Anda coba di sini bersama keluarga adalah body rafting di sepanjang sungai sepanjang 1,5 km yang terbagi menjadi beberapa track.

Sungai Citumang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Tempat wisata ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 dengan tiket masuk Rp 69.000

3. Tabung Hijau Sungai Satirah

Green Santirah bisa menjadi salah satu pilihan wisata yang cocok untuk river tubing sebagai lokasi rafting yang memiliki rute yang sedikit ekstrim.

Untuk menyusuri sungai, pengunjung harus menaiki ban satu per satu dan berpegangan tangan atau lebih dikenal dengan istilah tubing.

Di sini pengunjung tidak perlu takut hanyut karena ada pemandu yang menemani kegiatan tubing ini.

Green Santirah terletak di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran dan buka mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Paket wisata yang ditawarkan mulai dari Rp 80.000.

4. Cukang Taneuh Pangandaran

Cukang Taneuh sering disamakan dengan Green Canyon di Amerika lho. Dari sini, Anda pasti bisa membayangkan kolam biru muda Cukang Taneuh bukan?

Asyiknya lagi, ada beberapa aktivitas menantang yang bisa dilakukan di Cukang Taneuh. Misalnya dari body rafting ke rafting.

5. Pantai Karang Nini

Suasana di Pantai Karang Nini juga sangat sejuk karena letaknya yang berada di balik hutan lebat, pengunjung juga bisa berjalan di atas pasir putih sambil melihat bebatuan dan birunya air laut.

Pantai Karang Nini merupakan objek wisata yang terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Obyek wisata Pantai Karang Nini dibuka mulai pukul 07:00 WIB hingga 17:00 WIB dengan tiket masuk yang terjangkau yaitu hanya Rp 10.000.

Baca Juga: Inilah Kekurangan HP Infinix Note 12 (2023) Siap Bersaing Tahun Depan, Ayo!

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di pangandaran yang bisa anda pilih saat liburan tahun baru 2023, jangan lupa ajak teman dan keluarga anda agar lebih menyenangkan. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button