Berita Wisata

5 Rekomendasi Pantai Pasir Putih Di Banten Yang Selalu Tenang Dan Indah

Sabtu 12 November 2022 – 05:30 WIB

Perjalanan VIVA – Provinsi Banten terkenal dengan wilayah pesisirnya yang memiliki banyak pantai pasir putih, yang tentunya belum terlalu dikenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebagai daerah pesisir yang terletak paling ujung di Pulau Jawa, tidak heran jika Banten memiliki banyak pantai yang indah untuk dimasukkan ke dalam kawasan ini. daftar liburan akhir tahun.

Penasaran ingin tahu pantai apa saja yang ada di Banten? Berikut kami rangkum dari beberapa sumber, 5 rekomendasi pantai di Banten yang selalu tenang dan asri. Yuk scroll ke bawah

1. Pantai Tanjung Layar

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Tanjung Layar

Rekomendasi Pantai di Banten – Pantai Tanjung Layar

Rekomendasi pantai pertama di Banten adalah Pantai Tanjung Layar. Tempat ini terletak di kawasan desa wisata Sawarna, Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Nama pantai ini berasal dari deskripsi dua batu raksasa yang berbentuk seperti layar kapal yang mengembang.

Banyak spot di Pantai Tanjung Layar yang cocok untuk fotografi. Bagi fotografer profesional, akan lebih mudah menemukan barang-barang eksotis di kawasan wisata ini. Bahkan oleh sebagian wisatawan, Tanjung Layar dianggap sebagai surga tersembunyi di pesisir selatan Pulau Jawa.

2. Pantai Umang

Rekomendasi Pantai di Banten - Pulau Umang

Rekomendasi Pantai di Banten – Pulau Umang

Kemudian Pantai Banten yang tak kalah indah dari sebelumnya adalah Pantai Umang yang terletak di Pulau Umang, Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Untuk menuju pulau eksotis ini, jarak tempuh dari Jakarta sekitar 183 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5-6 jam.

Biaya yang dibutuhkan untuk menyeberangi Pulau Umang sekitar Rp 100.000 per orang menggunakan speedboat dengan jarak tempuh sekitar 8 menit.

Pada tahun 2019, Pulau Umang masuk dalam jajaran tempat wisata unggulan di Banten. Hal ini dikarenakan banyaknya wisatawan yang menarik perhatian ke Pulau Umang dan pantainya yang indah.

3. Pantai Peucang

Rekomendasi pantai di Banten - Pantai Peucang

Rekomendasi pantai di Banten – Pantai Peucang

Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih di pantai, air biru jernih dan terumbu karang yang sangat indah. Pantai Peucang sendiri terletak di Pulau Peucang, Ujungjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten atau tepatnya di Taman Nasional Ujung Kulon.

Pulau seluas 450 hektar ini dihuni oleh beragam satwa liar, mulai dari rusa, kera ekor panjang, babi hutan dan lain-lain. Karena pertumbuhan hewan herbivora yang sangat baik, kemungkinan predator di sini sangat rendah.

Seperti namanya, Pulau Peucang berarti Pulau Rusa jika diterjemahkan dari bahasa Sunda. Ini karena hewan terpenting di Pulau Peucang adalah rusa.

4. Pulau Sangiang

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Pulau Sangiang

Rekomendasi Pantai di Banten – Pantai Pulau Sangiang

Pulau Sangiang merupakan tempat pertahanan tentara Jepang untuk menangkal serangan Sekutu pada zaman dahulu. Itulah sebabnya ketika Anda mengunjungi pulau ini Anda akan menemukan sisa-sisa meriam Jepang, bunker dan bangunan benteng yang hampir runtuh.

Selain asyik melihat peninggalan purbakala, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Beberapa contohnya adalah snorkeling, diving atau sekedar berjemur sambil bersantai di pantai. Jika Anda ingin mengunjungi Pulau Sangiang, Anda perlu naik perahu dari Pantai Anyer dan kemudian menempuh perjalanan selama sekitar 45 menit.

5. Pantai Pulau Tinjil

Rekomendasi Pantai di Banten - Pantai Pulau Tinjil

Rekomendasi Pantai di Banten – Pantai Pulau Tinjil

Foto-foto :

  • Pusat Primata IPB

Pulau Tinjil memiliki pesona pemandangan eksotis dan tentu saja cocok untuk penyembuhan bersama teman atau pasangan. Apalagi tempat ini juga masih dihuni oleh kera ekor panjang. Mereka didukung oleh Pusat Studi Primata Institut Pertanian Bogor.

Terletak di Samudera Hindia, Pulau Tinjil merupakan salah satu pulau kecil yang menyimpan banyak keindahan. Terletak di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, pulau ini juga merupakan salah satu pulau paling terpencil di Indonesia.

Nah, itulah sederet rekomendasi pulau cantik Provinsi Banten, jadi ketika datang waktu liburan, yuk pilih salah satu destinasi di atas untuk dikunjungi, dijamin nggak nyesel.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button