Berita Wisata

5 Rekomendasi Pantai Selatan Terbaik untuk Menghabiskan Liburan Anda, Pilih Yang Mana? : Perjalanan okezone

BERMACAM-MACAM pantai-pantai di wilayah selatan terkenal dengan keindahannya yang menakjubkan. Selain itu ditambah dengan cerita mitos yang membuat tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi.

Bahkan saat liburan tiba, seperti liburan tahun baru, pantai ini sering dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, bahkan mancanegara.

Maka jangan heran jika pada periode tersebut pantai-pantai ini akan ramai dikunjungi pengunjung.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut rekomendasi 5 pantai selatan yang bisa kamu kunjungi saat liburan tahun baru tiba.

1. Pantai Menganti

Bagi Anda yang pulang kampung ke Kebumen di Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke Pantai Menganti. Pantai selatan yang satu ini, terpuji keindahan dan bentang alamnya hampir sama dengan yang ada di Uluwatu Bali.

Pantai ini terdiri dari hamparan pasir putih yang dikelilingi tebing karst. Anda bisa beristirahat sejenak untuk menghirup udara segar sambil menikmati keindahan perbukitan hijau yang menawan.

Apalagi setelah macet di jalan, perasaan Anda akan terobati dengan menikmati pemandangan Pantai Menganti ini.

Pantai Menganti

(Foto: Instagram/@anggraiti)

2. Palabuhanratu

Kemudian bagi anda yang pulang kampung melalui Jalan Sukabumi Jawa Barat bisa singgah sejenak dan singgah di Pantai Pelabuhan Ratu. Pelabuhan Ratu sendiri memiliki deretan pantai menarik yang terletak di pesisir selatan, mulai dari Pantai Citepus, Pantai Cibangban, Pantai Cimaja hingga Karang Hawu.

Menariknya, disebut Pelabuhan Ratu karena tempat berlabuh penguasa pantai selatan, Nyi Roro Kidul. Bahkan di Samudera Beach Hotel kamar 308, dimana kamar ini terbilang cukup keramat. Konon ada lukisan dan barang milik ratu.

3.Tanjung Lesung

Berikutnya adalah Pantai Tanjung Lesung yang berlokasi di Tanjung Jaya, kecamatan Panimbang, termasuk destinasinya yaitu Banten. Meski letaknya cukup tersembunyi, sebenarnya pantai ini memiliki banyak keindahan yang memuaskan.

Pantai Tanjung Lesung Banten

(Foto: Instagram/@villa_tanjunglesung)

Pantai ini bisa disebut pantai yang bersih dibandingkan pantai lainnya karena pantai ini dikelola oleh Jababeka. Eksotisme Tanjung Lesung tidak hanya berasal dari pantai dan pasir putihnya, tetapi juga dari tebing-tebing curam yang mengelilingi pantai.

Ada berbagai kegiatan seperti diving, snorkeling bahkan sarana olah raga air yang cukup menantang adrenalin. Tak hanya itu, tempat ini juga bisa dijadikan sebagai objek camping yang benar-benar aman.

Tak hanya itu, Tanjung Lesung juga masuk dalam salah satu kategori destinasi super prioritas. Hal ini untuk mendorong pembangunan pemerataan pariwisata nasional.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

4. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau yang lebih dikenal dengan G-Land merupakan sebuah pantai yang terletak di kawasan Taman Nasional Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur.

Pantai surga bagi para peselancar ini terletak di Taman Nasional Alas Purwo. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai selancar terbaik di dunia. Pantai Plengkung mendapat julukan “Seven Giant Waves Wonder”, dimana ombaknya bisa menggulung hingga tujuh gulungan dari ketinggian lebih dari enam meter.

Pantai Plengkung

(Foto: Instagram/@febriprras)

Bagi yang tidak tahu cara berselancar, Anda juga bisa menikmati keindahan lain di Pantai Plengkung. Ada pantai pasir putih halus, hamparan laut biru yang luas, bebatuan dengan konfigurasi unik dan pepohonan hijau. Perpaduan tersebut membuat G-Land menjadi pemandangan alam yang eksotis.

5. Pantai Ujung Genteng

Sukabumi di Jawa Barat memiliki banyak destinasi wisata alam yang indah dan menarik. Salah satunya adalah Pantai Ujung Genteng. Tempat ini merupakan bagian dari kawasan wisata yang banyak diminati, lho.

Terletak di Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Pantai Ujung Genteng menawarkan panorama yang indah dan menawan. Bahkan ada fakta menarik lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Seperti dilansir dari berbagai sumber.

Pantai Ujung Genteng memiliki pasir putih yang membentang sejauh mata memandang. Selain itu, birunya laut dan langit yang cerah membuat suasana menjadi sangat menyenangkan.

Anda bisa mengambil banyak gambar dari beberapa tempat menarik di pantai ini saja. Kemudian anda bisa mengejar matahari terbenam atau sunset di pantai Ujung Genteng. Nuansa romantis dan pemandangan indah di sore hari akan sangat terasa di tempat ini.

Infografis Pantai Indrayanti

Oleh karena itu, tidak jarang para pecinta fotografi menunggu momen ini, yaitu sunset.

Anda tidak hanya bisa menikmati suasana pantai. Namun di sini Anda juga bisa melihat penangkaran penyu, dimana hewan ini terancam punah dan hampir punah. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan pelepasan tukik atau bayi penyu yang diperbolehkan berenang di lautan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button